Menu

Mahasiswa Papua di UTM Tak Mau Terprovokasi

Mahasiswa Papua di UTM Tak Mau Terprovokasi
Mahasiswa Papua di UTM yang tergabung Himapa bertemu Kasatintel Polres Bangkalan. (foto timesindonesia)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Sekitar 45 mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Bangkalan.

Mereka tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Papua (Himapa).  Pasca insiden di Surabaya dan Malang mereka bersikap diam.

Kendati demikian, Polres Bangkalan melakukan pendekatan ke sejumlah mahasiswa Papua di UTM. Termasuk mengidentifikasi asrama dan kos-kosan mahasiswa Papua di UTM. Tujuannya untuk memantau dan memberi perlindungan.

Hal ini disampaikan Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Paludin setelah berkomunikasi dengan  sejumlah mahasiswa Papua yang tergabung Himapa.

Pertemuan dengan perwakilan mahasiswa Papua itu untuk meyakinkan mahasiswa Papua yang kuliah di UTM tak ada gesekan.

“Pak Kapolres meminta agar mahasiswa Papua yang ada di Bangkalan tidak terprovokasi. Jangan sampai terprovokasi dengan adanya cacian yang beredar di media sosial,” terang Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Suyitno, kepada Mata Madura.

Dikatakan, Kapolres Bobby mengajak mahasiswa Papua di UTM untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara, Ketua Himapa, Alo mengaku, tidak tidak akan terpengaruh bahkan terprovokasi dengan peristiwa yang terjadi di beberapa daerah.

Dia bersama rekan-rekannya sedang fokus menempuh perkuliahan di UTM.

“Mahasiswa Papua yang kuliah di UTM sebanyak 45 orang. Kami baik-baik saja. Apalagi, mendapat jaminan keamanan dari Polres Bangkalan,” terang mahasiswa jurusan Sosiologi ini, seperti dikutip timesindonesia.

Syaiful, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional