Menu

Malam Ini, Ribuan Warga Sumenep Berdoa untuk Muslim Rohingnya

  Dibaca : 115 kali
Malam Ini, Ribuan Warga Sumenep Berdoa untuk Muslim Rohingnya
Pengungsi Muslim Rohingnya.
Pengungsi Muslim Rohingnya.

Pengungsi Muslim Rohingnya.

MataMaduraNews.comSUMENEP-Fenomena tragedi muslim etnis Rohingnya, Myanmar, mendapat perhatian dari sejumlah stakeholder Sumenep.

Sabtu malam (9/9/2019) jam 19.30 WIB, direncanakan akan digelar doa bersama dan penggalangan dana untuk meringankan beban penderita pengungsi muslim Rohingnya bertempat di halaman Masjid Jamik, Sumenep.

FB_IMG_15049223895979331Kegiatan doa bersama itu, atas inisiatif para pimpinan Partai Politik di Sumenep. Seperti, PKB, Gerindra, PPP, Nasdem, Demokrat, PAN, Golkar, Hanura, PDI-P, PKS dan PBB. Lalu Pemkab Sumenep merespon dan memfasilitasinya.

Moh. Jakfar, Asisten Setkab Sumenep mengundang semua camat di daratan, sejumlah pimpinan SOPD dan ASN agar hadir dalam kegiatan doa bersama itu.

Kabag Humas Pemkab Sumenep, Abd. Kadir saat dihubungi MataMaduraNews.com, membenarkan kegiatan doa bersama untuk penderitaan muslim Rohingnya. Bahkan, Sadey Gozal-panggilan akrabnya-menyebut ada acara penggalangan dana di tengah acara doa bersama.

“Nanti malam akan ada kotak untuk menarik dana dari peserta doa. Setelah uang terkumpul, Pemkab akan menyalurkan ke lembaga resmi yang bisa masuk ke tempat pengungsi,” terangnya, kepada MataMaduraNews.com, Sabtu pagi.

Sadey menyarankan warga yang akan hadir dalam acara doa bersama itu berpakaian serba putih. Dengan harapan suasana menjadi khidmat.

Hambali Rasidi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional