Menu

MAN 1 Pamekasan Gondol 4 Juara di School Fair Pamekasan

  Dibaca : 129 kali
MAN 1 Pamekasan Gondol 4 Juara di School Fair Pamekasan
KEMILAU MADURA: Stan MAN 1 Pamekasan di ajang School Fair Pamekasan 2017. (Foto Faiz for Mata Madura)
KEMILAU MADURA: Stan MAN 1 Pamekasan di ajang School Fair Pamekasan 2017. (Foto Faiz for Mata Madura)

KEMILAU MADURA: Stan MAN 1 Pamekasan di ajang School Fair Pamekasan 2017. (Foto Faiz for Mata Madura)

MataMaduraNews.com PAMEKASAN School Fair Pamekasan (SFP) 2017 kembali digelar selama lima hari, sejak 23 Oktober – 27 Oktober lalu. Di ajang yang digelar untuk merayakan Hari Jadi Bumi Gerbang Salam ke-487 itu, ada 60 peserta dari tingkat TK (Taman Kanak-Kanak), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan sederajat.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pamekasan yang ikut serta berpartisipasi mampu meggondol sejumlah juara dari beberapa kategori. Yaitu, Juara III Kategori Lintas Tingkat SMA/sederajat, Juara III Favorit Utama, dan Kategori Favorit Harian pada 23 dan 24 Oktober. Sayang, MAN 1 Pamekasan tak mampu menyabet juara di Kategori Internal Kemenag (Kementerian Agama).

Wakil Kepala Sekolah MAN 1 Pamekasan Bagian Kemahasiswaan, Hosnaini menuturkan kepada Mata Madura, keikutsertaan lembaganya dalam SFP bukanlah bernafsu hendak menyabet juara. Akan tetapi, MAN 1 Pamekasan hanya ingin berpartisipasi dalam rangka peringatan Anniversary Kota Berteman.

”Ini merupakan bentuk partisipasi di Hari Jadi (Pamekasan, red),” tukasnya saat ditemui di lingkungan MAN 1 Pamekasan, awal November lalu.

Turunnya prestasi ketimbang tahun lalu, bukan berarti MAN 1 Pamekasn kurang persiapan. Sebab, sekolah mengikuti peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan. ”Kita sudah berusaha dan memenuhi kriteria yang sudah ditentukan,” kata Hosnaini.

”Kami bekerja secara tim. Kita meminta kerja sama dengan anak-anak. Ya, kerja sama,” sambungnya.

Meski demikian, prestasi pada tahun ini dianggap cukup memuaskan. 4 Juara yang digondol di hari puncak bukanlah capaian yang buruk dari usaha yang matang. ”Kami puas (atas hasil, red, ),” singkatnya.

Mengorek perolehan SFP 2016, MAN 1 Pamekasan mampu mengungguli semua lawannya dengan menyabet Juara I Kategori Favorit Utama. ”Kita sudah dua kali ikut dalam SFP atau School Fair Pamekasan dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan. Kalau dulu Juara Favorit (Juara I Favorit Utama, red),” ucap Hosnaini.

| faiz/syahid

 

DAFTAR JUARA:

  1. Juara 3 pada Kategori Lintas Tingkat: SMA/MA, SMP/MTS., dan TK/PAUD/RA

  2. Juara 3 Favorit Utama pada Kategori Favorit

  3. Juara Favorit Harian tanggal 23-10-2017 pada Kategori Favorit

  4. Juara Favorit Harian tanggal 24-10-2017 pada Kategori Favorit

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional