Menu

MAN 1 Pamekasan Gondol 4 Juara di School Fair Pamekasan

  Dibaca : 211 kali
MAN 1 Pamekasan Gondol 4 Juara di School Fair Pamekasan
KEMILAU MADURA: Stan MAN 1 Pamekasan di ajang School Fair Pamekasan 2017. (Foto Faiz for Mata Madura)
Link Banner
KEMILAU MADURA: Stan MAN 1 Pamekasan di ajang School Fair Pamekasan 2017. (Foto Faiz for Mata Madura)

KEMILAU MADURA: Stan MAN 1 Pamekasan di ajang School Fair Pamekasan 2017. (Foto Faiz for Mata Madura)

MataMaduraNews.com PAMEKASAN School Fair Pamekasan (SFP) 2017 kembali digelar selama lima hari, sejak 23 Oktober – 27 Oktober lalu. Di ajang yang digelar untuk merayakan Hari Jadi Bumi Gerbang Salam ke-487 itu, ada 60 peserta dari tingkat TK (Taman Kanak-Kanak), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan sederajat.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pamekasan yang ikut serta berpartisipasi mampu meggondol sejumlah juara dari beberapa kategori. Yaitu, Juara III Kategori Lintas Tingkat SMA/sederajat, Juara III Favorit Utama, dan Kategori Favorit Harian pada 23 dan 24 Oktober. Sayang, MAN 1 Pamekasan tak mampu menyabet juara di Kategori Internal Kemenag (Kementerian Agama).

Wakil Kepala Sekolah MAN 1 Pamekasan Bagian Kemahasiswaan, Hosnaini menuturkan kepada Mata Madura, keikutsertaan lembaganya dalam SFP bukanlah bernafsu hendak menyabet juara. Akan tetapi, MAN 1 Pamekasan hanya ingin berpartisipasi dalam rangka peringatan Anniversary Kota Berteman.

”Ini merupakan bentuk partisipasi di Hari Jadi (Pamekasan, red),” tukasnya saat ditemui di lingkungan MAN 1 Pamekasan, awal November lalu.

Turunnya prestasi ketimbang tahun lalu, bukan berarti MAN 1 Pamekasn kurang persiapan. Sebab, sekolah mengikuti peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan. ”Kita sudah berusaha dan memenuhi kriteria yang sudah ditentukan,” kata Hosnaini.

”Kami bekerja secara tim. Kita meminta kerja sama dengan anak-anak. Ya, kerja sama,” sambungnya.

Meski demikian, prestasi pada tahun ini dianggap cukup memuaskan. 4 Juara yang digondol di hari puncak bukanlah capaian yang buruk dari usaha yang matang. ”Kami puas (atas hasil, red, ),” singkatnya.

Mengorek perolehan SFP 2016, MAN 1 Pamekasan mampu mengungguli semua lawannya dengan menyabet Juara I Kategori Favorit Utama. ”Kita sudah dua kali ikut dalam SFP atau School Fair Pamekasan dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan. Kalau dulu Juara Favorit (Juara I Favorit Utama, red),” ucap Hosnaini.

| faiz/syahid

 

DAFTAR JUARA:

  1. Juara 3 pada Kategori Lintas Tingkat: SMA/MA, SMP/MTS., dan TK/PAUD/RA

  2. Juara 3 Favorit Utama pada Kategori Favorit

  3. Juara Favorit Harian tanggal 23-10-2017 pada Kategori Favorit

  4. Juara Favorit Harian tanggal 24-10-2017 pada Kategori Favorit

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional