Manfaatkan CFD, Satlantas Polres Bangkalan Gelar Donor Darah

Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha (kanan) dan Wabup Bangkalan Mondir A Rofii saat meninjau proses donor darah. (foto, Agus)
Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha (kanan) dan Wabup Bangkalan Mondir A Rofii saat meninjau proses donor darah.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan menggelar acara donor darah, Minggu pagi (17/09/2017). Acara tersebut merupakan rangkaian acara Haru Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang ke 62.

Menariknya, acara yang menarik perhatian dari masyarakat Kota Bangkalan itu dilakukan ditengah-tengah Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kota Bangkalan.

Masyarakat dari berbagai lapisan terlihat mendatangi tenda tempat donor darah dilaksanakan. Anggota dari Polres Bangkalan pun banyak yang mendonorkan darah mereka. Bahkan sejumlah wartawan yang sedang liputan juga dengan sukarela mendonorkan darahnya.

Acara yang dimulai pukul 06.00 pagi tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Bangkalan, Wakil Bupati Bangkalan dan jajaran Forpimda Bangkalan.

Dalam sambutannya Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha menyampaikan bahwa acara donor darah tersebut memang sengaja ditaruh di tempat terbuka pada saat CFD.

“Tujuannya untuk mensyukuri HUT Lalu Lintas, juga ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa donor dara itu suatu yang menggembirakan bukan suatu yang menakutkan,” Ujarnya.

Selain itu lanjutnya, acara tersebut juga bertujuan untuk ikut membantu program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan mensosialisasikan hidup sehat dengan donor darah.

“Jadi kedepan kita akan terus menggelar acara serupa, khususnya pada minggu pagi seperti ini akan kita ramaikan,” Pungkasnya.

Sedangkan Wakil Bupati Bangkalan Mondir A Rofii dalam sambutannya mengatakan dengan HUT Lalu Lintas yang ke 62, Polisi Lalu Lintas bisa semakin profesional dalam bekerja.

“Saya ucapkan selamat HUT yang ke 62 semoga bisa bekerja lebih profesional, bijaksana dan tentunya bisa lebih dekat dengan masyarakat,” Ujarnya.

Menurutnya keberadaan Polisi Lalu Lintas di Bangkalan sangatlah pentin. Ia beralasan kedepan Bangkalan pasti akan semakin padat dan juga lalu lintas akan semakin ramai.

“Kemudian saya ucapkan terima kasih karena di pagi hari ini pusat kota Bangkalan sudah dibikin ramai dan ceria, mudah-mudahan semakin barokah,” Pungkasnya.

Tak hanya menggelar donor darah, acara tersebut juga di meriahkan dengan menampilan daro polis cilik binaan dari Satlantas Polres Bangkalan. Juga pada acara tersebut mengundang beberapa Club mobil, motor dan sepeda ontel.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan