Menu

Mantan Anak Buah Beri Testimoni Kebaikan R KH Fuad Amin

Mantan Anak Buah Beri Testimoni Kebaikan R KH Fuad Amin
Kolase Mathur Husyairi dan Aliman Harish. (Foto Dok. Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Di balik kontroversi sosok R KH Fuad Amin. Ada konstribusi besar yang dirasa oleh warga Bangkalan. Penilaian ini, di rasa oleh para aktivis Bangkalan yang pernah menjadi orang dekat Fuad Amin.

Mereka menyebut Kiai Fuad menjadi sosok utama dalam kemajuan Kabupaten Bangkalan. Dan sangat berjasa dalam kebangkitan Bangkalan.

Aliman Harish

Aliman mengaku terkejut dan sedih setelah mendengar Kiai Fuad Amin wafat. Bagi Aliman, Fuad Amin merupakan sosok yang ikut mengisi sisi ruang hidup dirinya hingga menjadi seperti saat ini.

“Kiai Fuad itu orang yang saya kagumi. Saya sangat dekat dengan beliau. Walau dalam perjalanan kehidupan, saya berbeda pandangan dengan beliau,” cerita Aliman saat dihuhungi Mata Madura, Senin sore (16/9/2019).

Menurut Aliman, satu sisi, sosok Kiai Fuad bisa menjadi inspirasi bagi generasi Bangkalan.

“Bangkalan ini memang butuh sosok seperti Kiai Fuad. Seandainya, bukan beliau. Saya gak akan percaya Kota Bangkalan seperti sekarang ini,” testimoni Aliman, memberi pandangan positif terhadap kelebihan Kiai Fuad Amin.

Kedekatan Aliman dengan Fuad Amin diakui banyak pihak. Bahkan ia pernah menjadi anggota DPRD Bangkalan, periode 1999-2004, tak lepas dari jasa Kiai Fuad Amin.

Aliman sudah melupakan perbedaan pandangan dengan Kiai Fuad.

Aliman berdoa semoga segala khilaf almarhum diampuni oleh Allah Swt.

“Semoga segala amal kebaikan almarhum diterima disisi Allah Swt,” ujar alumni UINSA ini, via telpon.

Mathur Husyairi

Mathur Husyairi ternyata punya hubungan sangat dekat dengan Kiai Fuad Amin. Sebelum berbeda pandangan dengan Kiai Fuad.

Selama dua tahun, Mathur pernah menjadi asisten pribadi Kiai Fuad Amin. Waktu Kiai Fuad menjadi anggota DPR RI dari FPKB, tahun 1999-2001.

“Ya, saya pernah jadi asisten pribadi beliau di DPR RI selama dua tahun,” terang Mathur.

Mathur menilai Fuad Amin merupakan dua kepribadian yang luar biasa.

Mathur mengakui di kepemimpinan Fuad Amin, pembangunan Bangkalan ada dimana-mana.

“Jalan kembar di Bangkalan tidak akan terealisasi jika bukan Bupati Fuad Amin yang menangani. Gedung-gedung megah. Ini kita harus akui,” terang Mathur memberi penilaian kelebihan Fuad Amin.

Mathur mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Kiai Fuad Amin. Bahkan anggota DPRD Jatim ini, minta kepada semua warga Bangkalan agar ikut mendoakan Fuad Amin selama satu minggu.

“Semoga kebaikan almarhum selama memimpin Bangkalan diterima oleh Allah Swt. Dan segala dosa-dosanya diampuni oleh-Nya,” harap Mathur, Senin sore (16/9/2019).

Hasin, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional