Menu

MAPABA Siap Mengawal Pesta Demokrasi Jawa Timur

  Dibaca : 132 kali
MAPABA Siap Mengawal Pesta Demokrasi Jawa Timur
Mapaba saat sedang melangsungkan acara bincang demokrasi di halaman Stadion Gelora Bangkalan, (foto: istimewa)
Link Banner
Mapaba saat sedang melangsungkan acara bincang demokrasi di halaman Stadion Gelora Bangkalan, (foto: istimewa)

MAPABA saat sedang melangsungkan acara bincang demokrasi di halaman Stadion Gelora Bangkalan. (Foto: Istimewa)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Semakin dekatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di tahun 2018 mendatang, mendapat banyak perhatian dari berbagai kalangan untuk ikut serta mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut untuk melahirkan pemimpin Jawa Timur yang benar-benar lahir dari keinginan rakyat. Salah satunya datang dari kabupaten paling ujung barat pulau Madura.

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan sebagai Masyarakat dan Pemuda Madura Bersatu (MAPABA) itu mendeklarasikan diri untuk mengawal pesta demokrasi Pilgub Jawa Timur 2018. Kegiatan yang dikemas dengan bentuk dialog demokrasi tersebut dilaksanakan di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (27/12/17).

Sekertaris MAPABA Buyung Pambudi mengatakan, dideklarasikannya MAPABA adalah untuk mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Karena menurut pria yang juga aktivis tersebut, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya sering terjadi kecurangan dalam pelaksanaan pesta demokrasi khususnya untuk wilayah Madura.

“Kami harus belajar pada Pilgub sebelumnya agar tidak terjadi lagi kecurangan demokrasi di Madura. Keberadaan MAPABA siap akan mengawal pesta demokrasi di Jawa Timur khususnya di Madura,” ungkapnya.

Buyung menambahkan, deklarasi itu dilakukan sebagai bentuk partisipasi politik berupa gerakan moral untuk mengawal Pilkada Jatim untuk memilih pemimpin yang nantinya bisa berpihak kepada masyarakat.

“Dengan adanya MAPABA ini kami akan memberikan warna baru di kontestasi politik tingkat provinsi Jatim, kami juga akan memberikan edukasi-edukasi politik kepada para pemilih khususnya pemilih pemula agar tidak golput,” Buyung menambahkan.

Buyung juga menegaskan, MAPABA nantinya akan bekerja sama dengan berbagai kalangan seperti KPU, Panwas dan juga pihak kepolisian dalam mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang berpotensi dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Akan kami laporkan pelaku yang berbuat curang nanti, sehingga pesta demokrasi benar-benar bersih dari kecurangan,” paparnya.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional