Menu

Memastikan Distribusi Bansos, Menteri Sosial Berkunjung ke Bangkalan

  Dibaca : 126 kali
Memastikan Distribusi Bansos, Menteri Sosial Berkunjung ke Bangkalan
Menteri Sosial Idrus Marham (baju putih) saat berfoto bersama dengan para siswa berprestasi yang menerima bantuan pendidikan. (Foto Hasin/Mata Madura)

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia Idrus Marham mengunjungi Kabupaten Bangkalan Sabtu, (3/3/18). Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bangkalan terlaksana dengan baik dan tepat waktu, hal itu disampaikan kepada semua yang hadir pada saat memberikan sambutan.
“Kemaren saya dipanggil Presiden dan kebetulan juga ada rapat di istana, dan beliau mengingatkan kepada saya agar Mensos memastikan bantuan sosial ini bisa tercapai semuanya,” ucapnya dengan pengeras suara.

Penyaluran bansos juga diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan keluarga penerima manfaat dan bantuan pendidikan untuk siswa berprestasi di Pendopo Bupati Bangkalan.

Penyerahan bantuan diserahkan secara bergantian dimulai oleh Plh (pelaksana harian) Bupati Bangkalan, Kepala Dinas Sosial Jawa Timur dan Kepala Dinas Sosial Bangkakan, Kapolres Bangkalan, Dandim Bangkakan, Danlanal Bangkalan, dan Direktur Bank BRI cabang Bangkalan, Kepala Bulog, serta perwakilan anggota DPRD Kabupaten Bangkalan.

Indrus Marham, selaku Mensos RI mengatakan bahwa penyerahan secara bersama-sama oleh berbagai pihak sebagai elemen pemerintah dihadapan para keluarga penerima manfaat memiliki makna tersendiri.
“Pertama pemerintah harus bekerjasama, bergotong royong, semua mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan program ini, yang kedua ibu-ibu sekalian dapat melihat wajah-wajah yang bertanggung jawab,” ungkapnya seraya menunjuk kepada Plh Bupati Bangkalan beserta dengan jajarannya selaku penanggung jawab Bantuan sosial di Kabupaten Bangkalan.

Mentri yang baru menjabat beberapa bulan ini juga menegaskan bahwa penyerahan bantuan sosial tidak membutuhkan uang tebusan.
“Sudah tidak ada pakek bayar-bayar lagi, jika ada petugas yang masih minta tebusan atau bayaran laporkan saja,” tegasnya.

Idrus Marham juga menjelaskan bahwa bantuan sosial ini harus dimanfaatkan sesuai dengan tujuan dan fungsinya.
“Apabila diminta oleh suami untuk beli rokok, tidak boleh diberikan, jika diberikan itu pelanggaran dan bisa dijadikan alasan untuk diputus bantuannya,” pungkasnya.

Pengganti Khofifah Indar Parawansa  tersebut juga menjelaskan bahwa pulau Madura merupakan daerah yang penyaluran bantuan sosialnya butuh percepatan.

“Berdasarkan informasi yang saya peroleh, Madura dan beberapa daerah lainnya masih perlu akselerasi sampai pada bulan Maret atau bahkan lebih,” pungkasnya.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional