Membuka Seleksi SDM 2017, Khofifah: Saya Haru dan Bangga

Mensos Khofifah saat membuka acara seleksi SDM 2017
Mensos Khofifah saat membuka acara seleksi SDM 2017

MataMaduraNews.comSURABAYA – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa membuka secara simbolis acara seleksi SDM 2017 Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai yang dilaksanakan di 109 titik dengan 34.143 peserta di seluruh Indonesia di gedung Empire Palace Surabaya, Minggu 12 November 2017.

Dalam sambutan dan arahannya, menteri yang digadang-gadang akan maju pada pilgub Jawa Timur itu mengatakan bahwa dirinya merasa haru dan bangga karena ternyata program keluarga harapan mendapat apresiasi dari berbagai negara, salah satunya datang dari presiden Amerika Serikat Donal Trump.

“2 hari yang lalu di forum APEC Presiden Trump memberi pujian kepada Indonesia yang dengan serius menyiapkan program pengentasan kemiskinan” ucapnya seraya di sambut tepuk tangan meriah dari para peserta.

Lebih lanjut menteri yang dikenal murah senyum dan cekatan tersebut mengatakan bahwa sebelum presiden Trump, apresiasi juga datang dari bank dunia.

“Bank dunia sudah memberi apresiasi kepada Indonesia bahwa kartu keluarga sejahtera dengan fitur saving account dan e-wallet merupakan kartu untuk memberikan akses bantuan sosial non tunai untuk warga miskin yang pertama di dunia” paparnya dengan penuh rasa bangga.

Terakhir wanita kelahiran surabaya ini berpesan agar peserta seleksi dapat mengikuti tes dengan serius dan sungguh-sungguh agar bisa bergabung untuk menjadi pahlawan pemberantas kemiskinan.

Hasin, Mata Madura

Tinggalkan Balasan