Menang Atau Terlempar Ke Papan Tengah

STarting Eleven Madura United saat melakoni Derby-Jatim ke-2 melawan Arema FC. Foto MO MU FC for Mata Madura
STarting Eleven Madura United saat melakoni Derby-Jatim ke-2 melawan Arema FC.
Foto MO MU FC for Mata Madura.

MataMaduraNews.com – Pamekasan – Madura United FC atau MU FC akan ditantang Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (10/09/2017). MU FC wajib menang atau akan turun tahta ke papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Pekan ke-23 yang bertajuk Derby-Jatim juga akan menjadi laga hidup mati memperebutkan papan atas klasemen sementara Liga 1. Karena hanya kemenangan yang akan menjadi penentu.

Jika MU FC kalah, maka secara otomatis Arema FC akan mengoleksi poin lebih banyak satu biji. Maka posisi 5 akan tergeser ke-6.

Posisi 6 masih tidak aman. Laga penentu juga tersaji yang berpotensi menggeser lagi posisi Laskar Sape Kerrap. Yaitu, laga Persija Jakarta dengan poin 36 yang notabene sama dengan poin MU FC. Lawannya adalah Mitra Kukar yang memiliki poin 34 juga bisa menggeser posisi MU FC jika menang melawan Persija Jakarta.

Analisa Hasil Klasemen Sementara MU FC,

  1. MU FC menang atas Arema berpotensi naik ke klasemen empat dengan syarat PSM Makassar kalah.

  2. Imbang melawan Arena FC, maka posisi 5 akan terancam dari hasil Persija Jakarta dan Mitra Kukar, apabila keduanya saling mengalahkan.

  3. Kalah atas Arema FC, maka secara otomatis Tim tamu akan mengkudeta posisi 5 yang dimiliki MU FC. Disamping itu, Persija Jakarta hanya membutuhkan hasil imbang untuk kembali ke posisi 6 dan kemenangan Mitra Kukar juga mengintai.

Syahid, Mata Madura

Tinggalkan Balasan