Mengejutkan, Sekda Sumenep Mengundurkan Diri

Sekda Sumenep, Hadi Soetarto
Sekda Sumenep, Hadi Soetarto

MataMaduraNews.comSUMENEP-Secara mengejutkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Hadi Soetarto mengundurkan diri sebagai Sekda Sumenep. Terhitung, sejak Rabu (12/7/2017), Sekda Atok-panggilan akrabnya-sudah tidak lagi ngantor di Pemkab Sumenep.

Kabar pengunduran Sekda Sumenep ini menjadi kabar duka bagi sebagian PNS di lingkungan Pemkab Sumenep, sejak Selasa (11/7/2017) siang. Informasi yang dihimpun MataMaduraNews.com, Sekda Atok telah berpamitan ke sejumlah PNS di lingkungan Sekretaris Daerah sejak Selasa siang. Bahkan ada yang menangis saat Sekda Atok berpamitan dan memohon maaf ke sejumlah PNS.

“Jujur ini kabar duka kepada kami. Beberapa teman kantor sampai ada yang meneteskan air mata saat Pak Sekda bilang mengundurkan diri,” terang salah satu PNS di Bagian Umum Setkab Sumenep, yang enggan disebutkan namanya, kepada MataMaduraNews.com.

Sekda Atok saat dihubungi via telpon, menjawab dengan nada tertawa. Berulangkali ditanya kebenaran pengunduran diri sebagai Sekda, mantan Kepala Bappeda ini, masih tertawa terbahak dan menjawab mohon maaf. Baru setelah ditanya yang ke lima kali, pria kelahiran Pamekasan 59 tahun lalu ini menjawab, “Mulai besok (Rabu, 12/7/2017) kaule (saya, red.) sudah tidak lagi ngantor. Mohon maaf atas segala kesalahan. Dan mulai besok pagi, kami sekeluarga meninggalkan rumah dinas,” ucapnya kepada MataMaduraNews.com.

Kenapa mengundurkan diri Pak Sekda? “PNS kan tidak boleh memperpanjang jabatan. Kalau mengajukan pensiun dini, kan tidak apa-apa?,” tambanya tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Sebenarnya, jabatan Sekda Atok masih akan berakhir pada bulan Juli 2018. Dia menjabat Sekda Sumenep sejak 8 Maret 2013. Sebelumnya, ia menjabat Plt Sekda. Pada Februari 2012, ia menjabat Kepala Bappeda. Januari 2011-2012 Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. 2006-2011 menjabat Kepala Bagian Organisasi.

Apa aktivitas selanjutnya Pak Sekda? “Saya rindu kampus yang ditinggal sejak lima tahun lalu. InsyAllah, saya akan ngajar lagi,” tuturnya.

Sementara, jabatan Plt Sekda Sumenep diisi Drs R Idris, MM, Kepala Inspektor Sumenep.

Hambali Rasidi, Mata Madura

Tinggalkan Balasan