Menu

Menggapai Cinta Meraih Syafaat, MDS PCNU Pamekasan Gelar Shalawat Bersama

  Dibaca : 232 kali
Menggapai Cinta Meraih Syafaat, MDS PCNU Pamekasan Gelar Shalawat Bersama
Kegiatan PCNU Pamekasan Bershalawat di halaman Kantor PCNU setempat, Jumat (09/03) malam. (Foto Basri/Mata Madura)
Link Banner

MaduraMaduraNews.comPAMEKASAN-Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) PCNU Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Shalawat Bersama untuk menyambut Harlah NU ke-95, Jumat (09/03/2018) malam.

Kegiatan bertema ‘Menggapai Cinta Meraih Syafaat’ ini berjalan dengan hikmat. Diikuti oleh berbagai kalangan yang kompak berseragam putih, dari orang tua hingga anak-anak. Juga dari berbagai majelis di Bumi Gerbang Salam.

Pembacaan shalawat yang dipimpin oleh RKH Najibul Khoir selaku pembina MDS PCNU Pamekasan, semakin menambah kekhusyukan. Warga Nahdliyyin yang hadir di halaman Kantor PCNU setempat di Jl R And Aziz, tampak tenggelam dalam puja-puji ke haribaan baginda Rasul.

Ketua MDS PCNU Pamekasan, Abdul Kholiq Ilyas menjelaskan, kegiatan Shalawat Bersama digelar guna memenuhi kebutuhan masyarakat Nahdiyyin dan Nahdliyat untuk memiliki grup shalawat di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, juga diharapkan menjadi wadah bagi warga NU untuk mengobati kehausan akan syafaat Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari dan alhamdulillah sekarang sudah terlaksana,” ucapnya sembari bersyukur.

Selanjutnya, kegiatan tersebut diharapkan Kholiq akan menjadi rutinitas MDS setiap 3 bulan sekali. Hal itu bertujuan agar bisa menambah keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa cahaya bagi umat.

“Sebagai wadah shalawat, MDS Pamekasan akan terus menggemakan shalawat sebagai wujud kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW, serta menjadi ajang silaturahmi bagi nahdliyin dan nahdliyat Kabupaten Pamekasan,” tegas Kholiq.

Basri, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional