Menu

Menghadiri Acara Temu Seniman, Farid Alfauzi Bernyanyi

  Dibaca : 172 kali
Menghadiri Acara Temu Seniman, Farid Alfauzi Bernyanyi
Farid Alfauzi saat sedang menyanyikan sebuah lagu ditemani para peserta acara. (Foto Hasin/Mata Madura)

MataMaduraNews.com -BANGKALAN- Pasangan calon Bupati dengan slogan Bangkalan Berani Bangkit Farid Alfauzi menghadiri acara Temu Seniman dan Artis Bangkalan di Cafe Naria Jl Nusa Indah Perumda Bangkalan  Jum’at, (2/3/18).

Tampak guyub Farid Alfauzi bernyanyi bersama dengan beberapa peserta yang hadir dalam kesempatan saat itu, sesekali peserta memberikan tepuk tangan meriah sebagai bentuk apresiasi.

Farid Alfauzi mengaku diundang dan tertarik untuk hadir di acara tersebut karena baginya seni sangat penting dalam sebuah kehidupan, bahkan menurutnya tanpa seni kehidupan akan terasa kering.

“Seni itu selalu mengisi seluruh ruang kehidupan, politik pun adalah bagian dari seni, yaitu seni memainkan kemungkinan-kemungkinan, tanpa seni hidup itu menjadi kering,” paparnya saat ditemui di sela acara santai tersebut.

Maka kedepannya Farid berharap para pelaku seni bisa aktif kembali, karena menurut Farid selain memang seni itu menarik juga akan menjadi bagian dari promosi daerah.

“Jadi saya ingin kedepan para pelaku seni di Bangkalan hidup kembali, kita berdayakan kita beri ruang yg jelas, apakah itu ruang dalam bentuk tempat untuk selalu bisa beraktualisasi atau support dalam bentuk lain. Karena ini juga merupakan bagian dari promosi daerah,” ungkapnya.

Dirinya menyayangkan bahwa dalam beberapa kurun waktu yang sangat lama tidak ada pelaku seni yang tangguh dari Kabupaten Bangkalan yang tampil diajang pertunjukan tingkat Nasional.

“Bangkalan sangat panjang beberapa tahun ini tidak ada yang tampil seniman-seniman yang tangguh di tingkat nasional,” ucapnya dengan raut wajah kecewa seraya membandingkan dengan Kabupaten lain di Madura seperti Kabupaten Sumenep yang telah memiliki seni yang terkenal dan menjadi bagian dari promosi daerah.

Bahkan Farid Alfauzi menegaskan bahwa pelestarian dan pengembangan seni merupakan salah satu yang tertulis dalam visi-misinya.

“Ada, dalam 9 program unggulan saya itu sudah ada,” ucapnya menegaskan bahwa di dalam visi-misinya telah memberi perhatian terhadap pelaku seni di Kabupaten Bangkalan.

Hasin, Mata Bangkalan

 

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional