Menu

Menjadi Anggota DPRD Jatim, Mathur Janji Transparan soal Jasmasnya

Menjadi Anggota DPRD Jatim, Mathur Janji Transparan soal Jasmasnya
Mathur Husyairi saat menerima sertifikat penetapan sebagai anggota DPRD Jatim priode 2019-2024. (foto for matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comSURABAYA-Mathur Husyairi, resmi menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, periode 2019-2024. Kepastian itu diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menetapkan 120 anggota DPRD Jatim terpilih, Senin (12/8/2019) malam.

Pleno penetapan ikut hadir seluruh Caleg terpilih dan perwakilan partai peserta Pemilu 2019. Mathur Husyairi, salah satu diantara 120 anggota DPRD Jatim yang bakal diantik akhir Agustus ini, juga terlihat ikut hadir. Ketua KPU Jatim Choirul Anam ikut apresiasi kepada Mathur Husyairi.

Rapat pleno itu, KPU menetapkan PDI-P sebagai partai pemenang Pileg 2019 dengan perolehan 27 kursi. SedangkanPKB, pemenang kedua dengan raihan 25 kursi.

Mathur Husyairi mengaku bersyukur atas keterpilihan di DPRD Jatim dari Dapil Madura. Caleg PBB ini, semula tak menduga dirinya bisa meraup suara sekitar 70 ribu. Sebab, kata Mathur, pencalonan dirinya murni dari dukungan relawan dan pemilih PBB. Tanpa campur tangan tak terlihat (invisible hand).

Karena itu, Mathur merasa bebas menyalurkan program Jaringan Aspirasi (Jasmas) yang tersedia di DPRD Provinsi Jatim. Bahkan, pengurus IKA UINSA Bangkalan ini, berjanji untuk transparan dalam penyaluran Jasmas.

Mathur berharap masyarakat Madura untuk ikut mengawasi prilaku dirinya di gedung Indrapura, Surabaya.

Khusus tradisi Jasmas, Mathur berikrar untuk tidak berpraktik potongan atau pemberian fee yang dikenal dengan istilah pra bayar.

“Masak, saya getol ingin memberantas korupsi, tapi melestarikan DP (bayar dimuka, red.) untuk peroleh bantuan hibah dari dewan provinsi. Saya akan open soal Jasmas,” ucap Mathur kepada Mata Madura, beberapa waktu lalu.

Mathur berharap keberadaan dirinya sebagai anggota DPRD Jatim bisa bermanfaat untuk warga Madura. “Bantuan doanya, ya..Tolong saya diawasi,” tulisnya, via wa ke redaksi Mata Madura.

Hambali Rasidi

 

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional