Menu

Meriah, Festival Takbir Akbar Peringati Malam Idul Adha 1440 H di Arosbaya

Meriah, Festival Takbir Akbar Peringati Malam Idul Adha 1440 H di Arosbaya
Festival Takbir Akbar yang dilantunkan oleh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raden Pratanu. (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Gema takbir berkumandang di berbagai penjuru. Tidak terkecuali kumandang peserta Festival Takbir Akbar yang dilantunkan oleh siswa/siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raden Pratanu di Dusun Banyuajuh, Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Sabtu malam. (10/8/2019)

Festival Akbar ini diikuti 16 peserta dari PAUD/TK/SD/MI se Desa Lajing. Ratusan peserta takbir tersebut berkeliling melewati jalan desa dari SDN Lajing 1 sampai finish di Sungai Asem Tantoh, Arosbaya mulai pukul 19.00 WIB sampai usai. Tiap peserta membawa lampu lampion disertai dengan musik drum band.

Link Banner

Terlihat keceriaan dan kegembiraan takbir keliling semakin meriah sesekali drum band ditabuh. Menurut Moh Holifi penanggung jawab PAUD Raden Pratanu, kegiatan ini merupakan salah satu cara menanam sejak dini nilai agama dengan takbir keliling. Juga melatih mental kepercayaan diri anak dalam bingkai perayaan Idul Adha.

“Dengan percaya diri PAUD Raden Pratanu, bermain musik drum band untuk memikat masyarakat yang sedang menonton, Lagu yang dibawakan pun beragam, mulai takbir dan sholawat,” ungkapnya kepada Mata Madura.

Tingkah lucu kadang terlihat kala ada beberapa siswa mengumandangkan takbir. Sejauh kurang lebih 4 kilometer (Km) peserta berjalan dengan ceria hingga tak tampak kelelahan terpancar dari raut wajah mereka.

“Dengan adanya gema takbir ini dapat menjadikan nilai agama tertanam, agar ke depan dapat menjadi insan yang Islam yang sempurna, serta memberikan motivasi kepada masyarakat desa lajing mengingat kesejarahan Nabi Ibrahim dan memberikan motivasi dan esensi isi hikmah bulan idul adha ini,” harap Holifi sapaan akrabnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih dari 6000 orang masyarakat Lajing. “Alhamdulilah PAUD raden Pratanu mendapatkan juara harapan 1.

“Semoga acara besar ini berkelanjutan. Karena ini pertama kali. Dan satu satunya di Desa Lajing Arosbaya. Dan dihadiri kurang lebih 6000 masyarakat desa lajing,” tutupnya.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional