Meriahkan HUT RI ke 74, Gelar Lomba MTQ SD/MI se Kecamatan Kangayan

×

Meriahkan HUT RI ke 74, Gelar Lomba MTQ SD/MI se Kecamatan Kangayan

Sebarkan artikel ini
MTQ Kangayan
Suasana Pembukaan Lomba MTQ tingkat SD/MI se Kecamatan Kangayan di Pendopo Kecamatan, Senin (19/8/2019). (insert:peserta lomba MTQ)

matamaduranews.comSUMENEP-Ada berbagai cara anak bangsa untuk memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019. Salah satu yang dilakukan kantor Kecamatan Kangayan adalah menggelar lomba MTQ  tingkat SD/MI se Kecamatan Kangayan.

Acara Lomba MTQ tingkat SD/MI ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kangayan, mulai Senin (19/8/2019). Pembukaan lomba MTQ dibuka langsung oleh Camat Kangayan,  H Mohammad Hosen.

Camat H Moh. Hosen  dalam sambutan, berharap kegiatan lomba MTQ bisa merangsang anak-anak muda agar senang dan cinta membaca Al-Quran.

“Kegiatan MTQ ini sebatas bentuk dorongan agar anak-anak lebih cinta dan senang membaca al-Qur’an. Tentu, perlu bantuan para orang tua dan para guru sekolah, supaya anak-anak kita lebih mencintai al-Qur’an,” pesannya.

Dikatakan, pendidikan dasar ukhuwah islamiyah sangatlah penting ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sebagai pondasi karakter anak bangsa. Sehingga tercipta landasan keimanan dan berkeTuhanan di tengah perkembangan zaman yang makin amburadul.

Pesan terakhir dalam sambutan, Camat Hosen berharap gelaran lomba MTQ bisa memberi nilai dan manfaat lebih besar bagi anak-anak bangsa.

Ketua Penyelenggara Lomba MTQ, Ustad Thorman, Pengasuh Pondok Pesantren Pajenassem, Kangayan dalam sambutan pembukaan menyebut, para peserta MTQ sangat antusias.

Dikatakan, peserta diikuti 21 putra putri tingkat SD/MI se Kecamatan Kangayan.

“Kami sangat bersyukur, pihak kecamatan bisa memfasilitasi kegiatan keagamaan untuk menanamkan nilai-nilai ketauhidan sejak dini bagi anak-anak. Kami selaku panitia, mengucapkan banyak terimakasih kepada utusan sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ini,” sambutnya.

Yudiek, Mata Madura

KPU Bangkalan