Menu

Misteri !!! Musim Penghujan, Tiga Dusun Larangan Dalam Ngalami Kekeringan

  Dibaca : 159 kali
Misteri !!! Musim Penghujan, Tiga Dusun Larangan Dalam Ngalami Kekeringan
Hatiyeh, warga Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam, Larangan, Pamekasan. foto for Mata Madura
Link Banner
Hatiyeh, warga Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam, Larangan, Pamekasan. foto for Mata Madura

Hatiyeh, warga Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam, Larangan, Pamekasan.
foto for Mata Madura

MataMaduraNews.comPAMEKASAN –  Meski musim penghujan, warga Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jatim, sedang dilanda krisis air. Warga mengaku susah memperoleh air bersih. Sumber-sumber air di sumur warga kering. Untuk kebutuhan sehari-hari, warga harus mengeluarkan uang Rp 100 ribu untu beli air minum satu drum yang sengaja datangkan dari tetangga desa.

Semula, informasi kekeringan di Desa Larangan Dalam ini, sempat dianggap hoax. Mustahil di musim penghujan masih ada tanah yanag kering dari sumber air. Namun, fakta bicara lain.

Lailur, salah satu teman Mata Madura mengirim foto dan caption via-WhatsApp di grup Pamekasan Gerbang Salam. Setelah ditelusuri, ada tiga dusun yang dilanda kekeringan. Dusun Batu Putih, Dusun Sumur Kandang dan Dusun Daleman.

“Tiga dusun, yaitu Batu Putih, Sumur Kandang, dan Daleman juga terdampak kekeringan,” terang Iisfandriani kepada MataMaduraNews.com, Rabu sore (25/01), via telepon.

Iis-sapaan akrab warga Dusun Batu Putih ini, menjelaskan via WahtsApp kepada MataMaduraNews.com. Menurutnya, untuk mendapatkan air setiap hari, warga harus mengeluarkan Rp 100 ribu untuk satu drum. Pengakuan ibu guru salah satu SMK di Pamekasan ini, juga menyebut ibu Hatiyeh, warga Dusun Batu Putih yang juga baru membeli air seharga Rp 100 ribu.

“Ini rumah ibu Hatiyeh, salah satu warga Dusun Batu Putih yang terkena dampak krisis air. Ibu ini harus membeli satu drum air bersih seharga 100 ribu,” jelasnya via WhatsApp.

Informasi kekeringan di tiga dusun tersebut menjadi viral di dunia medsos. Menurut sejumlah netizen, kekeringan sudah terjadi sepekan lalu.

Entah apa penyebabnya. Spekulasi warga bermacam-macam. Lembaga terkait, Dinas Pengairan Pamekasan masih belum memberikan keterangan.

Syahid, Mata Pamekasan

KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional