Menu

MTs. Al-Hasan Giligenting Ajak Siswa Baru Tanam 1000 Pohon

MTs. Al-Hasan Giligenting Ajak Siswa Baru Tanam 1000 Pohon
Siswa baru MTs. Al-Hasan Giligenting, Sumenep sedang menanam bibit pohon Jati. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Ada banyak cara yang bisa dilakukan sekolah untuk mengenalkan lingkungan kepada para siswa baru. Salah satunya dengan mengajak anak didik menanam pohon.

Seperti yang dilakukan Madrasah Tsnawiyah (MTs.) Al-Hasan Giligenting, Sumenep Madura, Jawa Timur yang mengajak semua siswa baru menanam 1000 bibit pohon pada Jumat pagi (19/07/2019).

“Aksi sosial penanaman 1000 pohon ini dilakukan di kawasan lingkungan MTs. Al-Hasan Sumber Gedugan Giligenting,” jelas Kepala MTs. Al-Hasan, Hanafi kepada Mata Madura.

Tujuan aksi sosial itu, kata alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya ini, untuk menyadarkan dan mengedukasi siswa supaya senantiasa menjaga kelangsungan ekosistem lingkungan. Pihak sekolah menganggap para siswa perlu mendapatkan pengetahuan sekaligus upaya nyata sejak dini tentang lingkungan, agar terbiasa mencintai dan merawat lingkungan.

Karena itu, MTs. Al-Hasan setiap tahun istikamah melakukan penananaman pohon. Ajakan itu tidak hanya kepada siswa baru, tetapi juga kepada seluruh siswa dan para guru atas dasar keprihatinan pada lemahnya kepedulian masyarakat pada lingkungan.

“Harapan dari aksi ini agar memberikan sumbangsih bagi kelestarian lingkungan dan menjadi sarana pembelajaran bagi anak-anak untuk mengerti arti pentingnya pohon buat kita,” tegas Hanafi.

Menurut dia, masa depan generasi penerus ditentukan oleh kita saat ini. Sehingga, generasi sekarang harus mewariskan kepada mereka lingkungan yang sehat.

“Jangan rusak lingkungan kita, dan ajaklah anak-anak untuk selalu merawat lingkungan,” tegas Hanafi.

Menambahkan, pembina OSIS MTs. Al-Hasan, Saheruddi menyatakan kegiatan pengenalan siswa baru tahun ini memang dimodifikasi lebih aktual yang selaras dengan kondisi saat ini.

“Mereka tidak hanya diberikan materi secara seremonial semata, tetapi juga langsung dengan aksi nyata,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pelantikan
Link Banner
Link Banner

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional