AdvertorialPendidikan

MTsN 2 Sumenep Sukses Gelar Gebyar Pendidikan VI 2018

×

MTsN 2 Sumenep Sukses Gelar Gebyar Pendidikan VI 2018

Sebarkan artikel ini
MTsN 2 Sumenep Sukses Gelar Gebyar Pendidikan VI 2018
Kepala MTsN 2 Sumenep, Drs. H. Zaini Mukhsin saat meresmikan Gebyar Pendidikan VI 2018. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Tahun ini MTs. Negeri 2 Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali menggelar acara tahunan yang dilaksanakan tiap akhir ujian tengah semester (UTS) ganjil. Acara tersebut tak lain adalah Gebyar Pendidikan VI yang dibuka pada Sabtu (27/10/2018) lalu.

Selama ini, madrasah tsanawiyah favorit di Sumenep itu memang tak henti-hentinya mengadakan kegiatan. Termasuk selalu mengikuti segala event luar madrasah guna mengasah prestasi para siswa-siswinya untuk meraih prestasi.

Sehingga tak heran, jika saat Gebyar Pendidikan VI 2018 resmi dibuka langsung oleh Kepala MTs. Negeri 2 Sumenep Drs. H. Zaini Mukhsin, para siswa dan siswi nampak antusias dan gembira. Begitu pula terlihat pada jajaran komite, para dewan guru dan seluruh siswa peserta lomba yang hadir saat itu.

Ketua panitia Gebyar Pendidikan VI 2018, Ainul Yakin mengungkapkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya program kegiatan tahunan tersebut, yakni agar siswa berbudi pekerti, berkreasi dan mampu berkompetisi.

“Dan diharapkan pula agar siswa dapat menjaga tali silaturahmi dan selalu menjalin keakraban antar siswa serta siswa dengan guru,” ucap Ainul Yakin, saat penutupan acara, Sabtu (03/11/2018) kemarin.

MTsN 2 Sumenep Sukses Gelar Gebyar Pendidikan VI 2018
Kepala MTsN 2 Sumenep, Drs. H. Zaini Mukhsin menyerahkan hadiah kepada Juara Umum Gebyar Pendidikan VI 2018. (Foto Yudie/Mata Madura)

Lebih lanjut, panitia yang juga Bagian Kesiswaan tersebut menjelaskan, Gebyar Pendidikan VI Tahun 2018 dikemas berupa lomba-lomba yang terdiri dari 3 cabang. Pertama, Cabang Akademik meliputi Matematika, IPA, dan IPS. Kedua, Cabang Olahraga meliputi Futsal, Bola Basket, Bola Volly, Atletik (lari, tolak peluru dan lompat jauh), Tenis Meja dan Catur.

“Ketiga, Cabang Kesenian & Agama meliputi Pidato B. Inggris, B. Indonesia, B.Arab, menulis artikel, cerpen, seni kaligrafi, singer religi, taghrib, pembacaan sholawat nabi, pelaksanaan sholat jenazah, membatik, dan lomba Kelas Adiwiyata,” papar Ainul Yakin.

Untuk hadiah, para juara lomba Gebyar Pendidikan itu mendapatkan buku dan sertifikat. Sedangkan khusus untuk juara tim, hadiahnya berupa kipas angin.

“Sebagai juara umum diraih oleh siswa Kelas 9A dengan perolehan nilai terbanyak di tiga bidang lomba berupa 11 emas, 6 perak, 3 perunggu,” ungkap Yakin.

Yudie, Mata Madura

KPU Bangkalan