Menu

Muhri: Banser Pasti Sigap Kalau Urusan NU dan NKRI

Muhri: Banser Pasti Sigap Kalau Urusan NU dan NKRI
Ketua Cabang GP. Ansor M.Muhri (pakai baju putih) diapit dua pasukan Banser usai mengamankan acara kehadiran Kiai Ma'ruf Amin di Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk. (Foto/Yono Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Sebagai benteng Aswaja dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Barisan Ansor Serbaguna (Banser) GP Ansor selalu siap siaga.

Sebagaimana disampaikan Ketua Cabang GP Ansor Sumenep, M. Muhri Zaen, bahwa keberadaan Banser memang untuk mengabdi kepada NU dan NKRI.

“Termasuk ketika ada acara keagamaan yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai ke NU-an dan Pancasila sebagai dasar negara,” ucap Muhri ketika ditemui usai acara Ngaji Bareng Ijazah Shohih Bukhori di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur, siang tadi (19/03/2019).

Komitmen Banser itu, dibuktikan dengan wujud nyata, yakni hadir guna mengamankan jalannya acara agar lancar.

“Hari ini kita terjunkan 53 pasukan untuk jaga-jaga acara yang dihadiri Kiai Ma’ruf Amin,” sebut mantan Ketua Cabang PMII Sumenep ini.

Lebih dari sekedar siaga, dengan tegas Muhri menyampaikan, Banser akan rela berkorban dan akan berjuang hingga titik darah penghabisan jika ada kelompok tertentu yang sengaja mengganggu NU dan NKRI.

“Sebagaimana disampaikan Kiai Ma’ruf barusan, dengan cara dan gerakan apapun, kita akan lawan kelompok-kelompok yang mengusik NU dan merongrong keutuhan NKRI,” ucapnya, mengutip salah satu pernyataan Kiai Ma’ruf di acara tersebut.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional