Olahraga

Next Boaz Sumbang 2 Gol, MU FC Menang Telak

×

Next Boaz Sumbang 2 Gol, MU FC Menang Telak

Sebarkan artikel ini
Next Boaz Sumbang 2 Gol, MU FC Menang Telak
Pemain MU FC, Slamet Nurcahyo sedang menggiring bola saat Trofeo di Sidoarjo Foto for Mata Madura
IMG-20170129-WA0048
Pemain MU FC, Slamet Nurcahyo sedang menggiring bola saat Trofeo di Sidoarjo Foto for Mata Madura

MataMaduraNews.com – MADURA – Di Derby Jawa Timur (Jatim) kali ini, Madura United FC (MU FC) tidak memberi ampun lawannya. 6 gol tanpa balas cukub buat Laskar Sape Kerrap mempermalukan Persatu Tuban di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (05/02/2017). Selain itu, pemain muda, Fredi Jefferson Isir yang digadang-gadang akan menjadi next Boaz Solossa, sumbang 2 gol.

Baca Juga: Madura United Gaet Next Boaz Solossa

Kick off 19.10 Wib (07.10 PM) bermula dengan tensi permainan yang slow. Playmaker mungil, Bayu Gatra yang memulai peluang MU FC dengan tendanga dari luar kotak pinalti. Namun, kesigapan penjaga gawang Persatu Tuban mampu menepis bola yang sudah mengara ke gawang di menit 10.

Tiga menit berselang, striker yang baru didatangkan dari Persija Jakarta, Greg Nwokolo dijatuhkan di dekat kotak pinalti. Peluang emas tidak disia-siakan. Greg sapaan akrap pemain nomor punggung 30 yang menjadi algojo. Bola pun meluncur mulus ke pojok kiri atas gawang. MU FC untuk sementara unggul 1:0 di menit 14.

MU FC terus tidak menggendorkan serangan. Begitu pun juga, Persatu Tuban yang notaben-nya tim tamu juga sesekali mencuri peluang, seperti tendangan bebas pada menit 32 yang hanya tipis di samping tiang kiri atas gawang MU FC. Babak pertama berakhir dengan skor 1:0 lewat gol dari pemain naturalisasi itu.

Babak kedua tempo permainan mulai memanas, sejumlah pemain dari kedua kesebelasan digantikan. Persatu Tuban mulai bergerak maju untuk menekan tim tamu. Tapi justru MU FC yang mencuri gol lewat skema permainan yang cantik. Greg menyodorkan bola kepada Andre Vemberyono. Lalu, pria yang biasa disapa Andre menyodor ke mulut gawang, terus Slamet Nurcahyo yang berdiri bebas langsung menceploskan bola. MU FC untuk sementara unggul 2:0 di menit 53.

6 menit kemudian, Fredi mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kali di MU FC. Berawal dari umpan trobosan kepadanya, dengan kecepatan yang dimiliki pemain berdara Papua itu mampuh dengan mudah melewati satu pemain belakang Persatu Tuban sebelum mennyarangkan gol. 3:0, MU FC unggul.

Sekarang, pemain mungil berkulit hitam, Fredi yang memeberikan umpan manja kepada Bayu Gatra. Ia hanya butuh menyontek bola untuk memperbesar keunggulan MU FC di menit 68.

Tidak puas dengan 4 gol, MU FC menambah lewat kaki Eriyanto. Ia menerima umpan dari Slamet Nurcahyo yang dituntaskan dengan tendanga yang berakhir gol di menit 79. Akhirnya, Fredi menutup pesta gol Laskar Sape Kerrap  lewat tendanga volinya, setelah menerima umpan terukur dari Slamet Nurcahyo di menit 82. Sampai pertandingan berakhir skor tetap 6:0 dengan kemenangan MU FC di kandang sendiri.

Syahid, Mata Madura

KPU Bangkalan