Politik

Nyaleg DPRD Provinsi, Suara Bu Fitri Diprediksi di atas 150 ribu. Berikut Analisanya…..

×

Nyaleg DPRD Provinsi, Suara Bu Fitri Diprediksi di atas 150 ribu. Berikut Analisanya…..

Sebarkan artikel ini
Nyaleg DPRD Provinsi, Suara Bu Fitri Diprediksi di atas 150 ribu. Berikut Analisanya.....

MataMaduraNews.comSUMENEP– Achmad Farid Azziyadi optimis raihan suara Nurfitriana Busyro untuk DPRD Provinsi Jatim dalam Pileg 2019 bisa di atas 150 ribu suara.

Prediksi Farid Gaki-begitu ia biasa dipanggil-merujuk suara Pilkada Sumenep 2015 yang diraih pasangan Busyro-Fauzi.

“Pasangan Ki Busyro dan Pak Fauzi di Pilkada lalu mencapai 301 ribu sekian. Jika separuh saja dimiliki Ibu Fitri untuk Pileg 2019, pasti di atas 150 ribu,” sebut Farid Gaki kepada MataMaduraNews.com, Selasa sore (24/7/2018) yang mendeklarasikan diri sebagai salah satu relawan Nurfitriana Busyro dalam Pileg 2019 mendatang.

Farid juga menunjuk sejumlah titik yang menjadi lumbung suara Bu Fitri. Salah satu lumbung suara itu, kata Farid ada di Dapil 2,3 dan Dapil 7.

Bagaimana dengan suara Caleg PKB lainnya di Madura? Mantan aktivis Pamekasan ini, menyebut suara Caleg PKB lainnya juga berpotensi nyumbang suara. Sebab, katanya, para figur Caleg punya segmen pemilih yang berbeda satu lainnya.

“Apalagi ada mantan Wabup Bangkalan. Incumbent, Alyadi. Ada saudara Bupati Pamekasan yang baru terpilih. Ibu Fathona juga dari Bangkalan, putra pengusaha yang dekat dengan Kiai Fuad Amin. Lengkap figur Caleg PKB, sekarang,” paparnya meyakinkan.

“Seperti, Nurfaizin. Ini kan dari pemilih anak muda NU dan kelompok milineal. Sedang Bu Fitri dari jaringan yang sudah terbangun lama oleh Ki Busyro,” tambah Farid.

Dari informasi yang dihimpun, daftar Bacaleg PKB untuk DPRD Provinsi dari Dapil XIV (Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan) yang sudah terdaftar KPU adalah:

1. Syafik Rofi’i (mantan Wabup Bangkalan)
2. Alyadi (incumbent, Sampang)
3. Nurfitriana Busyro (Isteri Bupati Sumenep)
4. Makhrus Ali (Pamekasan)
5. Ali Wafa
6. Siti Zumroh
7. Nurfaizin (Sumenep)
8. Muhammad Safiuddin (Pamekasan)
9. Siti Haflah Mafluhah
10. Zainal Arifin (Sumenep)
11. Ali Mansur
12. Siti Fathonah Rahmania (Bangkalan)

Abdul H, Kontributor Mata Madura

KPU Bangkalan