Menu

OSJUR STAIS Bangkalan, Tumbuhkan Rasa Cinta Jurusan

  Dibaca : 173 kali
OSJUR STAIS Bangkalan, Tumbuhkan Rasa Cinta Jurusan
Ospek Jurusan (OSJUR) di Jurusan Ekonomi Syariah (ESY) STAI Syaichona Cholil Bangkalan. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Cholil Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar Ospek Jurusan (OSJUR), Sabtu (22/09/2018).

Mahasiswa peserta OSJUR yang mayoritas berasal dari kalangan santri dan santriwati antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Dari 230 mahasiswa baru tahun angkatan 2018, ada 108 mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah yang mayoritas adalah santri dan santriwati mengikuti OSJUR ini,” ungkap Ghoffar selaku Ketua Hima Ekonomi Syariah STAIS Bangkalan.

Menurutnya, OSJUR tersebut bertujuan untuk pengenalan secara khusus 3 jurusan yang ada di kampus STAI Syaichona Cholil Bangkalan. Yaitu Ekonomi Syariah (ESY), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Hukum Pidana Islam (HPI).

“Meskipun sudah melewati Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaaan (PBAK), OSJUR tetap dilaksanakan karena PBAK masih bersifat umum dan kurang efektif untuk menumbuhkan kecintaan terhadap jurusan,” jelas Ghoffar.

Meski begitu, OSJUR hanya dilaksanakan sehari saja. Sebab keterbatasan fasilitas kampus, baik tempat dan lain sebagainya menjadi kendala, sehingga hanya memanfaatkan ruangan yang ada.

Kondisi tersebut sebenarnya dapat dimaklumi. Mengingat kampus yang berdiri pada tahun 2007 di Yayasan Syaichona Cholil itu tergolong muda, meskipun pesantren Syaichona Cholil adalah pesantren tertua di Kabupaten Bangkalan.

Kirom, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional