Pakar Politik Bongkar Kunci Figur Baru Menangi Pilkada Pamekasan

( Sumber: suarabojonegoro.com).
( Sumber: suarabojonegoro.com).

MataMaduraNews.com – PAMEKASAN – Pakar Politik dari kalangan akademisi Abd. Gofur buka-bukaan rahasia pada penantang baru untuk bisa memenangi Pilkada Pamekasan 2018 yang sudah akan dibuka pada November-Desember (perseorangan) dan awal-awal Januari (pendaftaran calon Parpol ke KPU). Pendapatnya, figur Baru harus memenangi hati para ulaulama atau kiai.

Di Pilkada Bumi Gerbang Salam 2018, banyak figur-figur muncul yang begitu asing dalam dunia politik. Tentunya, secara popularitas akan jauh ketimbang figur lama, seperti KH. Kholilurrahman yang sudah pernah jadi Bupati Pamekasan dan Ra Badrut Tamam dengan menang dua Kali saat pemilihan DPRD Jatim.

Tentu, figur yang Baru kelihatan batang hidungnya di permukaan harus mampu mendapat restu dari para kiai atau ulama. Makasih kemenangan bisa diraihnya.

“Ada tokoh yang tidak dikenal misalnya, tetapi kemudian dia di-back up oleh kiai dan kiai hanya tinggal bilang ke santrinya dan lainnya ‘Tolong pilih ya’,” ucap pria yang sedang memperdalam sosial politik di UMM.

Kemenangan bisa hadir, karena di Kota Berteman masih kokoh terhadap konsep ‘Bapa’ Babu’ Guru Rato’ . Maka tidak butuh heran, meski figur yang kurang dikenal bisa menanng.

“Masih menggunakan konsep ‘Bapa’ Babu’ Guru Rato’.  Jalan itu,” sambungnya.

Syahid, Mata Madura

Tinggalkan Balasan