Menu

Parah! Hampir Triwulan 2, OPD Pamekasan Belum Laksanakan APBD 2018

  Dibaca : 321 kali
Parah! Hampir Triwulan 2, OPD Pamekasan Belum Laksanakan APBD 2018
Gedung DPRD Pamekasan. (Foto Syahid/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Triwulan pertama sudah hampir usai di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Namun, masih banyak OPD Kota Pendidikan belum mengerjakan APBD 2018. Hal ini tentu bisa mengulang keleletan realisasi pada tahun 2017.

Seharusnya, pelaksanaan sudah start sejak bulan Januari, sebab harga satuan sudah selesai pada bulan Desember 2017. Tapi sampai sekarang, dinas-dinas telah tidak mematuhi jadwal yang sudah ditetapkan.

“Dinas tidak menetapi jadwal yang sudah disepakati, padahal harga satuan sudah selesai Desember. Kesepakatan pelaksanaan APBD dimulai bulan Januari,” sesal Ketua Fraksi Demokrat Moh. Ali saat ditemui MataMaduraNews.com di ruang kerjanya, Kamis (01/03/2018).

“Sudah hampir memasuki triwulan kedua sedang fase triwulan pertama hampir habis,” sambungnya.

BACA JUGA: Tindaklanjuti Kasus Pemberian Vaksin Difteri, Forum LSM Pamekasan Minta Kejelasan

Keterlambatan ini sudah membuat masyarakat Pamekasan menanti-nanti, tanpa ada kepastian. Sedangkan, aspirasi masyarakat mengenai kebutuhan, sudah  banyak.

“Sedang masyarakat menunggu aspirasinya, diharapkan dinas terkait lebih serius jangan sampek seperti tahun sebelumnya,” ujar Ketua Fraksi Demokrat itu.

Ali juga mengecam, jika para dinas tidak mampu, Bupati Pamekasan Kholil Asyari harus mengambil tindakan seperti memberi punishment.

“Apabila dinas terkait tidak mampu perlu pemerintah bertindak tegas untuk memberi punishment,” tegasnya.

Syahid, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional