Menu

Paslon Kholifah Imbau Cegah Konflik Pilkada Pamekasan 2018

  Dibaca : 229 kali
Paslon Kholifah Imbau Cegah Konflik Pilkada Pamekasan 2018
Safari Jumat Paslon Kholifah di daerah pantur dalam masa kampanye Pilkada Pamekasan 2018. (Foto Syahid/Mata Madura)

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Pilkada Pamekasan 2018 hanya diikuti oleh 2 paslon, yaitu Berbaur (Badrut Tamam-Raja’e) dan Kholifah (Kholilurrahman-Fathor Rohman). Oleh sebab itu, konflik akan mudah terjadi.

Besar kemungkinan serangan satu arah bagi para penganut politik yang tidak sehat dan santun, akan terjadi. Para pengusung tak bertanggung jawab bisa langsung menghujad satu sama lain.

Upaya meredam untuk mewujudkan pilkada yang sejuk datang dari salah satu cabup, yakni KH Kholilurrahman. Ia menyerukan agar para pengusungnya tetap menganut politik sehat dan santun.

“Jaga kesejukan di tengah-tengah masyarakat, jangan menebarkan informasi negatif,” pesan mantan Bupati Pamekasan saat melakukan Safari Jumat ke daerah pantura, Jumat (16/02/2018) siang.

BACA JUGA: Hari Pertama Kampanye, Posko Pemenangan Berbaur Ambruk

Mantan Anggota DPR RI itu juga menhingatkan, silaturahim penting dan tak boleh rusak karena berbeda pilihan di pilkada.

“Jangan rusak silaturahim karena politik, karena siapapun yang jadi, Pamekasan akan sulit untuk dibenahi,” tegas Kiai Kholil.

Safari Jumat yang dilakukan paslon Kholifah ke daerah pantura memasuki masa kampanye hari ke-2. Sebelumnya paslon nomor urut 2 ini, melakukan pemaparan visi-misi dan program di gedung DPRD Kota Pendidikan bersama paslon Berbaur yang mendapat nomor urut 1.

Syahid, Mata Madura

KOMENTAR

2 Komentar

BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional