Menu

Patroli Gabungan Datangi Gereja di Bangkalan, Ada Apa?

  Dibaca : 78 kali
Patroli Gabungan Datangi Gereja di Bangkalan, Ada Apa?
Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan saat persiapan untuk melakukan patroli gabungan, (Foto: Istimewa/ Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Patroli Gabungan dilakukan oleh polres Bangkalan bersama dengan Kodim 0829, Danlanal Batu Poron dan Banser terhadap beberapa Gereja di Kabupaten Bangkalan, Minggu (20/5).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram terhadap umat Kristiani yang menjalankan ibadah kebaktian di beberapa Greja yang ada di kabupaten paling barat Pulau Madura.

“Patroli sekala besar terhadap Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dengan tujuan untuk memberikan rasa aman, tenang dan tentram,” ucap Kapolres Bangkalan, AKBP. Boby Paludin Tambunan.

Boby menjelaskan bahwa dalam operasi pengamanan gabungan itu terdiri dari Kodim 0829 sebanyak 1 pleton, Lanal Batuporon 1 Pleton, Banser 1 Pleton dan dari seluruh jajaran anggota polpres selain yang memang di tugaskan di lapangan secara khusus.

“Kita tunjukkan bahwa TNI dan Polri solid dalam memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat” imbuhnya.

Mantan Jatanras Diskrimum Polda Jatim itu menyampaikan, selama operasi berlangsung, kondisi di lapangan aman dan kondusif. Dirinya memastikan hal tersebut dengan cara mendatangi langsung Gereja satu- persatu dan melakukan komunikasi dengan petugas maupun jamaah yang sedang berada di Gereja.

“Sejauh patroli di lapangan alhmadulillah aman, tertib, dan lancar, serta kebaktian berlangsung dengan baik,’ jelasnya.

Boby menghimbau agar masyarakat melaksanakan kegiatan agama secara normal, tenang, dan tentram. Namun juga harus selalu siap siaga.

“kami jajaran Kepolisian dan TNI menghimbau untuk tetap melaksanakan kegiatan agama secara normal, tanpa meninggalkan kesiap siagaan,”pungkasnya. (Ril/Has)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional