Menu

PCNU Sampang Punya Pengurus Baru, Ini Pesan GP Ansor dan LTM NU

  Dibaca : 59 kali
PCNU Sampang Punya Pengurus Baru, Ini Pesan GP Ansor dan LTM NU
PILIH PEMIMPIN: Suasana Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Sampang 2018. (Foto Kirom/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSAMPANG-Konferensi Cabang atau Konfercab PCNU Sampang, Madura, Jawa Timur pada Minggu (05/08/2018) kemarin di Ponpes Darul Ulum Gersempal, Omben, melahirkan pemimpin baru. Dua orang yang terpilih menjabat pimpinan periode 2018-2023 itu adalah KH. Syafiuddin Wahid (Rois Syuriyah) dan KH Itqon Busyiri (Ketua Tanfidziyah).

Atas terpilihnya kedua tokoh tersebut, Ketua PC GP Ansor Sampang, KH Khoiron Zaini mengaku siap memberi dukungan penuh. Ia juga menyatakan, akan ikut mensukseskan program pengurus PCNU Sampang periode 2018-2013.

”Kami sebagai banom NU siap satu komando dari para kiai kami dan ulama kami dalam memajukan jam’iyah ini untuk kesejahteraan umat dalam bidang ekonomi, sosial, terutama dalam hal keagamaan.  Karena bagi kami NU adalah amanah dari Syaichona Kholil dan amanah dari para guru-guru kami, sehingga jam’iyah ini harus kita jaga untuk membantu cita-cita bangsa Indonesia,” tuturnya, Minggu (05/06) kemarin.

Sementara itu, Ketua LTM NU Sampang,  KH Faidol Mubarok berharap NU tetap fleksibel. NU, kata dia, harus lebih cerdas dalam membangun dialog dengan perkembangan zaman.

”NU harus dinamis dan cepat merespon setiap persoalan yang muncul. Menangkap kebutuhan-keburuhan riil jamaah dan jam’iyah,” ungkapnya.

Bahwa setiap zaman memiliki bahasanya sendiri, sambung Kiai Faidol, adalah fakta yang harus dihadapi.

”Karena itu, NU harus mampu memahami bahasa zaman agar terjadi dialog konstruktif dalam mengisi dan mewarnai perkembangan zaman yang terjadi,” tandasnya.

Kirom, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional