Budaya

Peduli Budaya, Plt Camat Batang-Batang Apresiasi Remas Nur Muhammad

×

Peduli Budaya, Plt Camat Batang-Batang Apresiasi Remas Nur Muhammad

Sebarkan artikel ini
Peduli Budaya, Plt Camat Batang-Batang Apresiasi Remas Nur Muhammad
Plt Camat Batang-Batang, Sumenep Ibnu Fajar membuka lomba tong-tong yang diselenggarakan Remas Nur Muhammad Desa Banuaju Barat. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Remaja Masjid (Remas) Nur Muhammad Desa Banuaju Barat, Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur peduli terhadap pemuda dan kebudayaan.

Komitmen kepemudaan dan kebudayaan itu dibuktikan dalam bentuk kegiatan yang diselenggarakan tiap bulan suci Ramadhan berupa lomba-lomba. Di antaranya ada lomba tartilul Quran, nasyid islami, dan lomba pidato.

“Selain itu, ada lomba musik tradisional tong-tong yang tujuannya untuk melesterikan kesenian warisan leluhur,” jelas K. Mathawi selaku ketua panitia, Sabtu malam (02/06/2018).

Plt Camat Batang-Batang Ibnu Fajar waktu membuka kegiatan tersebut mengaku bangga terhadap komitmen Remas Nur Muhammad. Sebab, kegiatan Remas itu tidak hanya fokus pada kegiatan keagamaan saja, melainkan juga peduli kepada kebudayaan dan kesenian yang ada di masyarakat.

“Ini merupakan nilai plus dari kegiatan yang diselenggarakan Remas Nur Muhammad,” aku Fajar kepada MataMaduraNews.com usai membuka lomba tong-tong di halaman Masjid Nur Muhammad Banuaju Barat.

Karena itu, Fajar berharap Remas Nur Muhammad terus menjaga dan mempertahankan kegiatan semacam itu. Bahkan, jika perlu ditingkatkan.

“Termasuk lomba tong-tong ini perlu dipertahankan, karena semua ini selain bernilai seni juga menjadi media pemersatu masyarakat,” tegas Fajar.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan