Menu

Pelantikan Panwascam Sumenep Dibayangi Laporan ke DKPP

  Dibaca : 113 kali
Pelantikan Panwascam Sumenep Dibayangi Laporan ke DKPP
Farid saat menyerahkan surat kuasa ke Azam Khan, SH

Farid saat menyerahkan surat kuasa ke Azam Khan, SH

MataMaduraNews.com-SUMENEP-Di tengah persiapan pelantikan 81 anggota Panwascam Sumenep, terdengar kabar laporan proses Rekrutmen Panwascam Sumenep ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta.

Sejatinya, surat undangan pelantikan anggota Panwascam yang ditandatangani Ketua Panwas Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan, MPdi itu, sudah beredar sejak Rabu sore, 1 November 2017.

Beredarnya gambar undangan via WhatsApp itu, menimbulkan teka-teki. Ada yang berani memberi penafsiran begini. “Wah…setelah ada berita ketidakjelasan Farid Gaki melapor ke DKPP, kok langsung tersebar undangan pelantikan, ya..,” ucap salah satu wartawan media online usai menerima kiriman gambar undangan pelantikan via WhatsApp dari seseorang.

Penafsiran itu akhirnya direspon oleh Sufanji, wartawan faktualnews.co. “Jangan berprasangka negatif dulu. Barangkali ini hanya kebetulan saja. Gak mungkinlah, komisioner Panwas terpengaruh ke media,” jawabnya di tengah obrolan santai para wartawan di kantin Humas DPRD Sumenep, beberapa hari lalu.

“Bisa jadi surat undangan pelantikan semua anggota Panwascam se Kabupaten Sumenep, sudah dipersiapkan jauh hari. Sebab, ini kan terkait dengan sewa tempat dan lain-lain,” sambungnya.

Gambar surat undangan pelantikan Panwascam Sumenep yang tersebar via WhatsApp

Gambar surat undangan pelantikan Panwascam Sumenep yang tersebar via WhatsApp

Dalam surat undangan yang tersebar itu tertulis, tempat pelantikan di Hotel Utami Sumekar pada hari Sabtu, 4 November 2017 pada jam 08.00 pagi hingga selesai.

Sebagaimana diketahui, Ketua LSM Gaki resmi memberi kuasa kepada Azam Khan untuk memasukkan laporan dugaan penyalahgunaan kode etik komisioner Panwaslu dalam rekrutmen Panwascam Sumenep. Laporan tersebut resmi terregister di DKPP pada hari Jumat (3/11/2017) jam 11.45 WIB.

Laporan ke DKPP iti diterima oleh Lupita, petugas penerima pengaduan/laporan DKPP dengan nomor register IV-P/L-DKPP/2017 pada hari Jumat (3/11/2017).

Azam Khan dalam surat laporan itu menyebut dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu dengan teradu/terlapor Panwaslu Kabupaten Sumenep. Sedangkan materi yang menguatkan materi laporan itu, Azam Khan menjelaskan kronologi proses rekrutmen Panwascam Sumenep dan bukti-bukti lainnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional