Pemain Asal Maroko Dikontrak MU FC

Ilustrasi. Para pemain Madura United melakukan latihan fisik saat uji lapangan di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/11). ANTARA FOTO/
Ilustrasi. Para pemain Madura United melakukan latihan fisik saat uji lapangan di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/11). ANTARA FOTO/

MataMaduraNews.com-MADURA-Manajemen Madura United FC resmi mengontrak pemain sepakbola asal Maroko, Khairullah Abdel Kabir untuk menghadapi Kompetisi Liga 1 Putara II. Ia menggantikan Boubacar Sanogo yang diputus kontrak karena dinilai tidak memenuhi kebutuhan klub.

Manajer Madura United FC Haruna Soemitro mengatakan, Khairullah merupakan satu dari empat pemain asing yang ikut seleksi di Madura United FC. Tiga pemain asing lainnya masing-masing Alexsandro Calvalho Lopes, Gustavo Salgueiro de Almeida Correia, dan Kossounou Kouakou Andres Gregoire.

Namun, kata Haruna, manajemen lebih memilih Khairullah karena dari sisi kebutuhan, perannya sangat tepat. “Dan dari hasil ‘medical ceck up’ juga bagus,” ujarnya seperti dikutip Antara, Minggu (30/7/2017).

Dengan dikontraknya Khairullah, kata Haruna, menandakan bahwa seleksi pemain asing pengganti Boubacar Sanogo sudah tuntas. “Jadi, sejak hari ini, Khairullah sudah resmi bergabung dengan Madura United untuk liga 1 putaran kedua,” kata Haruna.

Sebelum bergabung dengan klub sepak bola berjuluk Laskar Sape Kerrap ini, Khairullah Abdel Kabir pernah memperkuat Bhayangkara FC saat kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Akan tetapi manajemen Bhayangkara FC tidak mempertahankan gelandang serang asal Maroko itu, karena dinilai kurang maksimal di ISC 2016 lalu.

Presiden klub Madura United FC sebelumnya mendesak pelatih dan manajemen segera merampungkan rekrutmen pemain asing pengganti Boubacar Sanogo itu, karena pertandingan antarklub papan atas di liga 1 Indonesia kali ini sangat ketat.

Perbedaan poin antartim sangat tipis, dan kegagalan tim meraih poin akan menyebabkan langsung terlempar ke bawahnya.

Madura United FC merupakan satu dari 18 klub yang berkompetisi di liga I Indonesia 2017 ini, dan posisi klub sepak di Pulau Garam, Madura tersebut kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 32 poin, terpaut dua poin dengan Persipura Jayapura yang berada di urutan kedua.

sumber: tirto.id

Syahid, Mata Madura

Tinggalkan Balasan