Berita Utama

Pemain PSCS Cilacap Nikmati Tempat Wisata Pantai Jumiang

×

Pemain PSCS Cilacap Nikmati Tempat Wisata Pantai Jumiang

Sebarkan artikel ini
Pemain PSCS Cilacap Nikmati Tempat Wisata Pantai Jumiang
Kacong-Cebbing Pamekasan sambut Pemain PSSC Cilacap di Wisata Pantai Jumiang. foto/Hasib, Mata Madura
Kacong-Cebbing Pamekasan sambut Pemain PSSC Cilacap di Wisata Pantai Jumiang. foto/Hasib, Mata Madura
Kacong-Cebbing Pamekasan sambut Pemain PSSC Cilacap di Wisata Pantai Jumiang.
foto/Hasib, Mata Madura

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pamekasan, Madura, Jatim, Ahmad Sjaifudin hari Rabu (15/2/2017) menjadi hari super sibuk. Di saat harir libu nasional, ia sibuk memandu para pemain club Pilada Presiden yang akan berlaga di Stadion Pamellengan untuk menikmati destinasi wisata Pamekasan.

Usai mengunjungi Bukit Brukoh di di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Kadisparibud, Ahmad Sjaifudin, bersama Zabur, Kepala Desa Tanjung Kecamatan Pademawu serta kacong chebbing Pamekasan menyambut rombongan kesebelasan PSCC Cilacap mengunjungi lokasi wisata Pantai Jumiang.

Sampai di lokasi wisata, kesebelasan yang akan berlaga melawan Madura United tersebut menikmati ikan bakar hasil tangka nelayan setempat. Sambil makan bakar ikan, mereka dihibur lagu tradisional khas Madura.

Usai makan ikan bakar, rombongan PSCS Cilacap lalu diajak keliling menikmati pemandangan wisata Pantai Jumiang.

Baca Juga: Promosikan Bukit Brukoh, Ini Yang Dilakukan SOPD Pamekasan

Kedatangan rombongan wisata dan Kepala Disparibud memang dinanti Zabur. Kepada awak media Zabur yang baru menjabat setahun tersebut selalu berharap agar Pantai Jumiang menjadi tempat wisata utama. “Setidaknya bisa nyumbang PAD,” terangnya.

Untuk mewujudkan cita-citanya, ia mengaku sudah berkordinasi dengan pemerintah terkait dan POKDARWIS (kelompok sadar wisata)  untuk selalu mengembangkan wisata Pantai Jumiang. Dengan harapan Pantai Jumian menjadi salah satu ikon wisata Pamekasan.

Sementara itu, Ahmad Sjaifuddin memaparkan kalau Pantai Jumiang menjadi skala prioritas pengembangan wisata Pamekasan. “Saat ini untuk pengembangan wisata Pantai Jumiang sebesar Rp 1 M,” ucapnya.

Dikatakan, dengan anggaran itu, ada sejumlah item yang akan dibangun. Seperti, tangga untuk turun, jembatan melingkar,  jetsky, toilet umum di pintu masuk, serta pembenahan lainya untuk menarik minat wisatawan.

Mantan Kadis PU Pengairan ini melanjutkan pengembangan wisata dan pembangunan Pantai Jumiang ditarget selesai tahun 2017. “Mengenai waktunya belum bisa memastikan yang pasti tahun ini selesai,” terang Sjaifuddin.

Perlu diketahui Pantai Jumiang terdiri dua pantai pantai bawah dan pantai atas. “Untuk sementara pantai atas yang menjadi prioritas karena pantai bawah masih banyak yang harus dibenahi,” sambungnya.

Hasibuddin, Mata Madura

 

KPU Bangkalan