Menu

Pemkab Bangkalan Gelar Pameran Produk UMKM dan Bursa Tenaga Kerja

  Dibaca : 69 kali
Pemkab Bangkalan Gelar Pameran Produk UMKM dan Bursa Tenaga Kerja
Wakil Bupati Bangkalan, Mohni saat melihat produk-produk UMKM di stan Pameran Produk Industri Agro Olahan Makanan dan Minuman di depan Pendopo Agung Bangkalan. (Foto Hasin/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mengadakan Pameran Produk Industri Agro Olahan Makanan dan Minuman di depan Pendopo Agung Bangkalan.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari Jumat (30/11) sampai dengan Minggu (02/11) 2018.

Tidak hanya berbagai macam jenis makanan dan minuman hasil olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dalam kegiatan tersebut juga terdapat bursa tenaga kerja dari berbagai perusahaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Mohni selaku Wakil Bupati Bangkalan mengatakan, kegiatan pameran tersebut dalam rangka memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memamerkan dan memasarkan hasil produksinya kepada masyarakat atau konsumen.

Menurutnya, pelaku usaha UMKM di Bangakalan sudah menghasilkan berbagai macam produk olahan makanan-minuman yang berkualitas. Namun, sebagian dari produk-produk tersebut masih banyak yang belum memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Kita harus bangga, karena ini semua produk hasil olahan dari masyarakat Bangkalan,” ucapnya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Tidak hanya itu, Mohni berharap bursa tenaga kerja yang diselenggarakan juga bisa membantu mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang butuh tenaga kerja untuk saling berkolaborasi dan memberi manfaat.

“Itu banyak lowongan pekerjaan yang dibuka, mudah-mudahan masyarakat bisa menyambut baik peluang ini,” imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, pria berkopiah tersebut langsung mengunjungi stan peserta pameran satu-persatu seraya berdialog singkat dengan para pelaku usaha UMKM yang pada kesempatan tersebut ikut menjadi peserta pameran. (Diskominfo/Red)

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional