Menu

Pemkab Bangkalan Ultimatum Bangunan Liar di Kawasan Suramadu

  Dibaca : 76 kali
Pemkab Bangkalan Ultimatum Bangunan Liar di Kawasan Suramadu
Anggota Satpol PP saat sedang melakukan pemasangan papan informasi di sekitar wilayah Suramadu, (Foto: Istimewa)
Link Banner

MataMaduraNews.com –BANGKALAN– Untuk mempertegas Peraturan Bupati (Perbup) No 28 Tahun 2009, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memasang papan informasi tentang larangan untuk tidak mendirikan bangunan apapun di sepanjang Kawasan Kaki Jembatan Suramadu (KKJSM).

Bambang Setiawan selaku Pelaksana Tugas Kasatpol PP Kabupaten Bangkalan mengatakan bahwa tindakan ini dilakukan dalam rangka untuk menertibkan pembangunan disekitar jalan akses menuju Jembatan Suramadu.

“Dengan adanya peringatan ini diharapkan kepada investor yang merencanakan pembangunan di area tersebut untuk memperhatikan jarak 25 meter dari bahu jalan serta melengkapi izin ke pemerintah daerah,” ungkapnya menjelaskan harapan dari pemasangan papan informasi tersebut Rabu, (12/09/18).

Selain itu Bambang juga menambahkan bahwa pemasangan Papan informasi tersebut juga sudah tercantum dalam Peraturan Bupati No. 28 Tahun 2009.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) melalui Kabid Pelayanan Perizinan dan Perizinan Zaiful Imron Mustofa mengatakan bahwa dengan pemasangan papan informasi tentang larangan mendirikan bangunan di area KKJSM, maka tidak boleh ada lagi bangunan apapun termasuk kios pedagang kaki lima.

“Perbub itu sudah lama, dan sudah kita implementasikan ditempat lain, dan kali ini kita pertegas kembali, apabila ingin mendirikan bangunan harus berjarak 25 Meter dari bahu jalan,” paparnya.

Pria yang dikenal akrab dengan sapaan Imron tersebut menjelaskan bahwa aturan tersebut berlaku untuk seterusnya, sehingga jika pada saatnya nanti masih ada bangunan yang tidak mengindahkan aturan tersebut, Satpol PP bisa langsung mengambil tindakan.

“Izin itu untuk seterusnya, karena sudah terkunci di Perbub, kalau masih ada yang ngenyel, Satpol PP tidak perlu memberi pengumuman lagi, langsung ditindak,” ucapnya tegas.

 

Hasin, Mata Bangkalan   

 

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional