Menu

Pemkab Sumenep-IAIN Madura Tandatangani Sejumlah Kesepakatan, Berikut Daftarnya

Pemkab Sumenep-IAIN Madura Tandatangani Sejumlah Kesepakatan, Berikut Daftarnya
Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim bersama Rektor IAIN Madura Muhammad Kosim saat melakukan penandatanganan kerjasama peningkatan SDM di Kabupaten Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Persoalan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak akan pernah terlupakan dalam setiap perbincangan. Sebab, SDM berkualitas merupakan fondasi utama dalam rencana percepatan pembangunan.

Hal itulah yang menjadi spirit Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggandeng sejumlah perguruan tinggi untuk bersama-sama mencari terobosan guna meningkatkan kualitas SDM di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

Kali ini Pemkab Sumenep menggandeng Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Keduanya bekerjasama untuk terus melakukan perbaikan peningkatan SDM, khususnya di Sumenep.

Bupati Sumenep, Dr. KH A. Busyro Karim, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, selama ini Pemkab Sumenep memang selalu membangun komitmen dengan sejumlah perguruan tinggi. Pastinya dengan proyeksi yang beragam.

“Secara kelembagaan kerjasama ini baru yang pertama,” terang mantan Ketua DPRD Sumenep itu, mengawali Penandatanganan Kesepakatan, Jumat (13/09/2019) di Ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep.

Karena itu, Bupati Busyro Karim mengaku sangat mengapresiasi jika ada pihak yang peduli akan peningkatan kualitas SDM Sumenep.

“Karena untuk kemajuan Sumenep,” ungkapnya.

Secara terpisah, Rektor IAIN Madura, Pamekasan, Dr. H. Mohammad Kosim, M. Ag menyampaikan, IAIN memilih Sumenep sebagai lokasi kerja sama penelitian, karena Sumenep merupakan daerah paling luas dibanding dengan 3 kabupaten lain di Madura.

“Tentunya butuh banyak kajian dalam rangka mengembangkan wilayah yang luas itu,” kata Kosim.

Ia berharap, komitmen yang dibangun antara Pemkab Sumenep dengan IAIN Madura akan menghasilkan sebuah perubahan besar, lebih-lebih dalam bidang peningkatan SDM.

“Semoga semua berjalan lancar,” harapnya.

Adapun sejumlah kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Bupati Busyro Karim dengan Rektor IAIN Mohammad Kosim antara lain masalah Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Sumenep.

Penandatanganan butir-butir kesepakatan saat itu disaksikan pihak IAIN, Sekda Edy Rasiyadi dan sejumlah Pimpinan OPD terkait.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional