Peristiwa

Pemuda Asal Sampang Diapresiasi Bupati Pamekasan

×

Pemuda Asal Sampang Diapresiasi Bupati Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Pemuda Asal Sampang Diapresiasi Bupati Pamekasan
Muallifah, mahasiswi IAIN Madura asal Sampang, saat menerima penghargaan dari Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, ketika Upacara Hari Sumpah Pemuda 2018. (Foto Kirom/Mata Madura)

matamaduranews.comPAMEKASAN-Senin (29/10/2018) ini, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Upacara Sumpah Pemuda ke-90. Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pula Apresiasi Pemuda Berprestasi kepada sejumlah pemuda pilihan.

Sebelum menyerahkan penghargaan, Badrut menyampaikan terima kasih kepada pemuda yang mengharumkan nama Pamekasan di kancah regional hingga nasional. Penghargaan yang diberikan itu, kata dia, merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah daerah atas kiprah mereka.

“Saya berterima kasih kepada kalian para pemuda yang berprestasi, Pamekasan bangga punya kalian,” ucap Bupati muda nan berkarisma itu.

Uniknya, dari sejumlah pemuda yang mendapat apresiasi tersebut ada yang berasal dari Sampang. Dia adalah Muallifah, yang saat ini kebetulan menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi di Pamekasan.

”Saya tidak tahu harus berkata apa. Yang pasti saya terharu atas apresiasi ini, apalagi diberikan di hari Sumpah Pemuda,” ungkapnya kepada matamaduranews.com.

Meski begitu, Ifa-panggilannya, mengaku sebenarnya lebih senang mendapat apresiasi dari pemerintah daerahnya sendiri.

“Jika disuruh memilih, kita lebih berharap Pemkab Sampang sendiri yang mengapresiasi pemuda seperti kita dengan prestasi dari latar belakang yang berbeda. Namun karena saya kuliah di Pamekasan dan dianggap mengharumkan nama Pamekasan, sehingga ya mendapat apresiasi dari kabupaten lain,” ungkap mahasiswi IAIN Madura itu.

Sementara, saat ditanya apakah tidak mau berkontribusi untuk Sampang, Ifa mengaku pada saatnya tetap akan berkontribusi untuk Kota Bahari itu.

“Tentu saya akan berkontribusi nanti saat pulang ke daerah saya,” tegas aktivis Forum Mahasiswa Sampang (FORMASA) tersebut.

Kirom, Mata Madura

KPU Bangkalan