Menu

Pemuda Naik Pohon Siwalan, Ngaku Dihalangi Jin

Pemuda Naik Pohon Siwalan, Ngaku Dihalangi Jin
ilustrasi
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Warga Dusun Bapelle, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa siang (8/10/2019) heboh.

Penyebabnya, ada orang yang diduga ada kelainan jiwa berteriak-teriak sedang memanjat pohon siwalan setinggi belasan meter. Anehnya, dia bertahan di atas ketinggian pohon itu kurang lebih 5 jam.

Karena khawatir atas keselamatannya, warga berinisiatif melakukan evakuasi. Saat didekati untuk diminta turun, pria yang diketahui warga Pekandangan, Bluto, meronta-ronta. Tak mau turun dari ketinggian.

Menurut Abe, informasi yang diketahui warga sekitar, laki-laki asing itu datang ke wilayah itu sekitar pukul 14.00 WIB siang. Sempat mengobrol sebentar dengan warga,  seketika menghilang. Tiba-tiba ada di ujung pohon siwalan.

“Kejadiannya sekitar jam 14.15 WIB, dan baru bisa diturunkan setelah Isya’. Evakuasi dilakukan warga setelah anggota Polsek Prenduan datang,” cerita Abe, kepada Mata Madura.

Saat ada di ketinggian pohon siwalan bikin heboh warga. “Banyak warga yang datang untuk melihat kejadian ini. Awalnya tak ada yang berani berbuat apa-apa, lalu belakangan ada warga memanjat memberinya rokok dan makanan ringan karena kasihan,” kisahnya.

Dahlan warga setempat bercerita. Meski mengalami gangguan jiwa lelaki itu masih  bisa diajak komunikasi.

“Orang itu tak bisa turun karena dihalangi jin atau makhluk astral. Maunya turun sendiri jam 12.00 WIB malam,” katanya.

Beruntung, setelah petugas Kepolisian datang warga berhasil menurunkan menggunakan alat seadanya.

Setelah berhasil dievakuasi, ia langsung diantar pulang ke rumahnya di Desa Pakandangan. (redaksi)

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional