Menu

Penasaran Kemudahan Ngurus Pendidikan di Sumenep? Datangi SI MANTAP di Ruang Timur Kantor Disdik!

Penasaran Kemudahan Ngurus Pendidikan di Sumenep? Datangi SI MANTAP di Ruang Timur Kantor Disdik!
FOKUS: Semua staf mendengarkan arahan dan penjelasan Kasubag Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Daerah Dinas Pendidikan Sumenep, Edy Suprayitno mengenai layanan kerja SI MAMTAP. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Pelan tapi pasti, kira-kira demikian jika melihat beragam inovasi dan terobosan yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

Salah satunya dengan diluncurkannya program Sistem Informasi Pelayanan Pendidikan Terpadu yang disingkat dengan sebutan SI MANTAP.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, Mohammad Saedi mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan harus dimulai dari perbaikan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Disdik.

“Karena itu, kita hadirkan SI MANTAP ini, yang kegunaannya memang untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada,” ucapnya, Selasa (12/03/2019).

Ke depan, lanjut Saedi-sapaan akrab Plt Kepala Disdik itu, pelayanan semua urusan kependidikan akan dipusatkan di ruang SI MANTAP yang letaknya berada di sisi timur kantor Diknas.

Saedi menyebutkan, di ruangan SI MANTAP berbagai fasilitas yang menjadi ‘menu’ layanan disediakan. Mulai dari Si Sekolah (Sistem Informasi Pendaftaran Sekolah), Si Siswa (Sistem Informasi Mutasi Siswa), Si Lisia (Sistem Informasi Legalisasi Siswa), Dapodik hingga PIP (Pusat Informasi Pendidikan), termasuk tempat charger HP atau laptop.

Lebih dari itu, SI MANTAP juga menyediakan Kids Area, dimana tempat tersebut dikhususkan untuk anak-anak di bawah umur.

“Tujuan dari Kids Area, jika nantinya sebagian dari pengunjung ada yang membawa anaknya. Kan enak anaknya bisa bermain tanpa harus mengganggu tujuan utama datang ke ruang SI MANTAP,” tegas Saedi.

Jangan lupa, pesan Saedi, di ruang itu juga ada meja komputer daring untuk Indeks Kepuasan Masyarakat.

“Pengunjung bisa menyampaikan segala hal berkaitan dengan SI MANTAP, termasuk saran dan kritik,” ujarnya.

Menambahkan, Kasubag Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Daerah Dinas Pendidikan Sumenep, Edy Suprayitno, guna memaksimalkan layanan SI MANTAP pihaknya terus memberikan pemahaman dan penyatuan komitmen dari semua stakeholder.

“Kita sampaikan dan tegaskan kepada semua petugas di ruang SI MANTAP, agar melayani dengan maksimal karena ini demi kualitas pendidikan di Sumenep ke depan,” aku pria jebolan Korea ini usai memberi arahan kepada petugas di ruangan SI MANTAP.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pelantikan
Link Banner
Link Banner

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional