Menu

Pendaftar Anggota KI Bangkalan Membludak. Ada 4 Anggota KI yang Lama

Pendaftar Anggota KI Bangkalan Membludak. Ada 4 Anggota KI yang Lama
Agus Zain, Plt Kepala Diskominfo Bangkalan
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Pendaftar anggota Komisi Informasi (KI) Kabupaten Bangkalan Periode 2019-2023, masih terlihat empat wajah lama sebagai bursa calon anggota KI.

Seperti, Aditya Rosvianto, Agus Budianto, Abdurrohim dan Yunus Mansur Yasin.

Menurut Agus Zain, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bangkalan, pendaftar tergolong melampaui batas minimal yang ditentukan.

Ada dua puluh delapan pendaftar yang telah mengembalikan formulir. Dari berkas pendaftar itu, panitia akan melakukan verfikasi administrasi. “Seperti ketentuan usia minimal 35 Tahun,” tutur Agus kepada Mata Madura, Rabu (21/8/2019).

Dikatakan, tahapan seleksi terdiri dari tahapan administrasi, tahapan tes potensi pengetahuan umum, tahapan wawancara dan psikologi.

Menurut Agus, dari hasil tahapan itu, akan dipilih sebanyak 10 hingga 15 pendaftar terbaik untuk diserahkan ke Bupati Bangkalan.

“Setelah itu Bupati menyerakan ke DPRD untuk dilakukan di fit and proper test. Lalu dikembalikan lagi ke bupati berdasarkan urut-urutan prioritas penilaiannya. Dan bupati memiliki kewenangan memilih 5 terbaik dari kandidat KI,” urai Agus.

Biaya pendaftaran seleksi anggota KI Bangkalan sebesar Rp 250 juta . Dana itu, kata Agus difungsikan untuk honor tim seleksi (timsel) dan biaya test psikotes dan pembuatan soal. Termasuk biaya pelantikan dan biaya seragam KI terpilih.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional