Pendukung Hasan Aminuddin; Sewa Gerbong KA Eksekutif Hadiri Pelantikan DPR RI

×

Pendukung Hasan Aminuddin; Sewa Gerbong KA Eksekutif Hadiri Pelantikan DPR RI

Sebarkan artikel ini
Pendukung Hasan Aminuddin; Sewa Gerbong KA Eksekutif Hadiri Pelantikan DPR RI
H Hasan Aminuddin

matamaduranews.com-Ada banyak cerita seputar pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan anggota DPR RI di Gedung Nusantara DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Salah satunya, cerita Caleg terpilih DPR RI dari Nasdem untuk Dapil II Jawa Timur, H Hasan Aminuddin, mantan Bupati Probolinggo dua periode 2003-2013.

Saat akan menghadiri sumpah jabatan anggota DPR RI yang kedua, para pendukung H Hasan Aminuddin terpaksa menyewa gerbong KA Eksekutif jurusan Surabaya-Jakarta, pulang pergi (PP).

Nik Homaidi, salah satu orang dekat Hasan Aminuddin, mengatakan, ada ratusan tokoh masyarakat Probolinggo, para Kades Probolinggo, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dan puluhan kader Nasdem yang hadir di Jakarta.

“Mereka para pendukung menyewa gerbong eksekutif kereta api jurusan Surabaya-Jakarta,” ucap Nik Homaidi, kepada Mata Madura.

Setiba di Jakarta, para pendukung Hasan Aminuddin ditampung di apartemen, FX Sudirman, di Jakarta.

Menurutnya, para pendukung setia Pak Hasan datang ke Jakarta karena cinta. Sebab, katanya, selama menjadi pemimpin di Probolinggo, Pak Hasan dikenal sebagai sosok yang sangat peduli pada warga tak mampu. Terlebih pada anak yatim.

Sosok H Hasan Aminuddin, dalam penilaian Nik Homaidi dikenal sebagai pengayom dan inspirator dari berbagai hal. Terutama dalam politik dan pemeritahan.

Dalam keseharian, Hasan Aminuddin dikenal ramah ke banyak orang dan disegani masyarakat.

“Pak Hasan bisa menyikapi semua persoalan. Wajar jika masyarakat banyak menaruh hormat kepadanya,” tambah Nik Homaidi.

Hambali Rasidi

KPU Bangkalan