Menu

Pengurus Askab Sumenep Resmi Dilantik, Bupati Minta Bangkitkan Gairah Sepak Bola

Pengurus Askab Sumenep Resmi Dilantik, Bupati Minta Bangkitkan Gairah Sepak Bola
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim didampingi Bunda Fitri saat menghadiri Pelantikan Pengurus Askab PSSI Sumenep di Pendopo Agung Keraton Sumene. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamduranews.comSUMENEP-Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep Periode 2018-2022 resmi dilantik oleh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh, Senin (18/02/2019).

Karena itu, Bupati KH A. Busyro Karim meminta para pengurus baru tersebut agar menghidupkan dan membangkitkan gairah sepak bola kembali di Kabupaten Sumenep.

“Beberapa tahun lalu, masyarakat begitu antusias dengan klub sepak bola di daerahnya. Namun saat ini kecintaan itu semakin berkurang, sehingga harus menjadi perhatian pengurus yang baru untuk berprestasi membawa nama baik Sumenep,” ungkapnya pada pelantikan di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Menurut Bupati Busyro, menggairahkan sepak bola bisa dilakukan dengan menghidupkan kembali fungsi klub sepak bola di Sumenep. Salah satu caranya dengan menggalakkan kompetisi yang teratur dan berkelanjutan, supaya bisa memajukan sepak bola.

“Melalui kompetisi juga sebagai upaya pembinaan pesepakbola di daerah dalam mencari pesepakbola dini berkualitas untuk meramu menjadi kekuatan tim yang tergabung dalam Perssu Sumenep demi meraih prestasi baik tingkat regional maupun nasional,” jelasnya.

Selain itu, suami Nurfitriana tersebut meminta pembinaan sepak bola dilakukan dengan memadukan ilmu pengetahuan dan teknologi (sport science). Sehingga, pengembangannya pun harus dilakukan secara modern supaya berpotensi membuahkan prestasi membanggakan.

“Kemajuan sepak bola di negara luar salah satu diantaranya karena mereka mampu memadukan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk sepak bola serta olah raga lainnya,” terangnya.

Bupati optimis, pengurus Askab PSSI Sumenep Periode 20018-2022 bisa melakukannya seperti apa yang dipintanya. Sebab, kata dia, para pengurusnya adalah pecinta olah raga.

“Termasuk sepak bola,” imbuh Bupati.

Penyerahan Pataka dari Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh kepada Ketua Askab PSSI Sumenep Periode 2018-2022, Hairul Anwar saat pelantikan di Pendopo Agung Keraton Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

Pelantikan pengurus Askab PSSI Sumenep periode 2018-2022 ditandai dengan penyerahan pataka atau bendera organisasi kepada Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar oleh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh.

Usai dilantik, Hairul Anwar mengatakan, pihaknya akan langsung tancap gas dengan melaksanakan kompetisi. Terbukti, Askab PSSI Sumenep telah membuka pendaftaran klub sepak bola di Kabupaten Sumenep untuk dilakukan verifikasi faktual.

“Kami selanjutnya melakukan verifikasi klub sepak bola yang telah mendaftar sebagai langkah awal. Sebab Askab Sumenep telah memiliki program kompetisi, sehingga peserta yang mengikuti kompetisi itu adalah klub yang layak,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional