Menu

Penumpang Kapal Terbakar Dievakuasi Syahbandar dan Nelayan ke Pulau Masalembu

Penumpang Kapal Terbakar Dievakuasi Syahbandar dan Nelayan ke Pulau Masalembu
Warga Masalembu antusias menyambut kedatangan penumpang korban kebakaran KM Santika Nusantara, Jumat pagi. Terlihat sejumlah perahu nelayan ukuran kecil yang mengevakuasi para penumpang. (foto for mata madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Zainullah, kembali mengirim gambar saat sejumlah penumpang KM Santika Nusantara dievakuasi menaiki perahu nelayan Masalembu, Jumat pagi (23/8/2019).

Menurut Zainullah, Tim Basarnas dari Surabaya belum datang. Sehingga para nelayan Masalembu yang tak jauh dari lokasi kejadian, bahu membahu membawa para penumpang ke Kantor Syahbandar di Pulau Masalembu.

Sekcam Masalembu, Hamka membenarkan jika para penumpang KM Santika Nusantara yang terbakar, saat ini sudah dievakuasi ke Kantor Syahbandar Masalembu.

“Sekitar jam 9-nan, para penumpang tiba di Pulau Masalembu. Sekarang sudah siaga satu. Forpimka Masalembu sudah kumpul di Kantor Syahbandar,” terang Hamka kepada Mata Madura, Jumat, pagi.

Proses evakuasi penumpang, kata Hamka, atas kerja petugas Syahbandar Masalembu dibantu sejumlah nelayan.

“Petugas Syahbandar menaiki speed boat miliknya untuk menjemput para penumpang. Di tengah laut dibantu para nelayan untuk bawa ke Masalembu,” tambah Hamka.

Berdasar data perusahaan pelayaran PT Jembatan Nusantara yang ditandatangani manajer Iwan Setiawan, menyebut, jumlah penumpang KM Santika Nusantara mencapai 111 jiwa. Dengan rincian 100 penumpang dewasa. 6 penumpang anak. 5 penumpang bayi. Selain itu ada 84 unit kendaraan yang diangkut

Zainul menyebut, penumpang yang berhasil dibawa oleh Tim Syahbandar Masalembu dan nelayan berjumlah 53 penumpang dari 111 penumpang.

“Tolong carikan teman saya yang jadi sopir truk kok tak ikut dievakuasi,” tulis Zainul di grup wa Peduli Masalembu.

Sebagaimana diketahui, KM Santika Nusantara terbakar di Perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Madura, Kamis malam (22/8/2019). Sekitar jam 02.00 jumat dini hari baru ada upaya evakuasi dari tim Masalembu.

Hambali Rasidi

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional