Menu

Perbanyak Baca Shalawat Nabi Saw di Hari Jumat, Hajat Terkabul. Problem Teratasi

Perbanyak Baca Shalawat Nabi Saw di Hari Jumat, Hajat Terkabul. Problem Teratasi
Shalawat Nabi Saw
Link Banner

matamaduranews.com-Membaca Shalawat kepada junjungan kita Nabi besar Muhamamd Saw merupakan anjuran yang termaktub dalam al-Qur’an. Allah Swt dan Malaikat juga bershalawat kepada Nabi besar Muhammad Saw.

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”. (QS: Al-Ahzab:56)

Link Banner

Tak sedikit, para ulama dahulu menjelaskan keutamaan membaca Shalawat kepada Nabi Muhammad Saw. Apalagi dibaca secara ikhlas di malam Jumat dan hari Jumat. InsyaAllah, atas kehendak Allah Swt, apa yang menjadi hajat kita bisa terkabul. Dan problem yang menjadi beban kita terangkat atas syafaat Rasulullah Saw.

Berikut penjelasan khasiat dan faedah membaca Shalawat kepada Rasulullah Saw di malam Jumat dan hari Jumat:

Dari Al Baihaqi dalam Sunan Al Kubro:

Perbanyaklah shalawat kepadaku pada hari Jum’at dan malam Jum’at. Barang siapa yang bershalawat kepadaku satu kali, niscaya Allah bershalawat kepada kalian sepuluh kali.”

Bersumber dari Abi Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda:

Perbanyaklah kalian membaca shalawat atasku pada malam bercahaya dan hari berkilauan karena sesungguhnya shalawat kalian akan disampaikan padaku.

Dalam kitab Nawadirul Hikayah karya Syaikh Syihabuddin bin Salamah Al Qulyuby termaktub hadits yang diriwayatkan dari Anas radhiyallahu ‘anhu berkata: Rasulullah Salallahu ‘alaihi Wasalam bersabda:

Barang siapa bershalawat kepadaku di hari Jumat 100 kali, maka Allah akan mengabulkan baginya 100 hajat (kebutuhan), yang 70 dari kebutuhan akhirat dan 30 dari kebutuhan-kebutuhan duniawi. Dan Allah membebankan shalawat tersebut kepada malaikat hingga menghaturkannya ke kuburanku, layaknya (cahaya) hidayah yang masuk kepada kamu sekalian, dan malaikat memberi tahu akan namanya, kemudian aku menetapkannya di sampingku di dalam lembaran yang putih bersih, dan dengan shalawatnya, aku mencukupinya (memberi syafaat) kelak di hari kiamat.”

Ada pula riwayat yang menganjurkan untuk membaca Shalawat Nabi 1.000 kali.

Hadits ini bersumber dari Anas Rasulullah SAW bersabda:

Barang siapa membaca shalawat atasku pada hari Jumat seribu kali, maka ia tidak mati kecuali akan diperlihatkan kedudukannya di surga.”

redaksi

 

 

 

 

 

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional