Menu

Perekat Ukhuwah Islamiyyah, Ribuan Muslim Madura Bersholawat

  Dibaca : 21 kali
Perekat Ukhuwah Islamiyyah, Ribuan Muslim Madura Bersholawat
Ribuan warga Bangkalan bershalawat di pasarean Asta Syech Kholil Bangkalan. (foto: Agus, Mata Bangkalan)
Link Banner

 

Ribuan warga Bangkalan bershalawat di pasarean Asta Syech Kholil Bangkalan. (foto: Agus, Mata Bangkalan)

Ribuan warga Bangkalan bershalawat di pasarean Asta Syech Kholil Bangkalan.
(foto: Agus, Mata Bangkalan)

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Ribuan umat muslim memadati lapangan parkir utara pasarean Syaichona Moh. Bangkalan Sabtu malam (25/02). Mareka hadir dalam rangka pengajian akbar yang dikemas dalam tema Madura bersholawat. Acara tersebut hasil dari kerja sama antara GP Anshor Bangkalan, Jamiah Al Waly, PWI Bangkalan dan Kodim.

Link Banner

Acara yang dimulai sekitar pukul 19.00 Wib itu di hadiri oleh para ulama Bangkalan, pejabat, politisi dan wartawan yang tergabung dalam PWI Bangkalan. Selain sebagai upaya menjaga kerukunan dan menjaga kondusifitas umat serta keutuhan NKRI, Acara tersebut juga sebagai rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN).

Link Banner

Ketua GP Ansor Bangkalan KH. Hasani Zubair mengatakan acara Madura Bersholawat tersebut adalah sebagai bentuk ajang silaturahmi antara sesama umat Islam guna menjaga keutuhan kondusifitas NKRI.

“Semoga acara ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sesama umat islam dan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar pria yang akrab disapa Ra Hasani itu.

Ra Hasni juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan acara tersebut, terutama kepada para ulama, pejabat, politikus dan para wartawan yang telah ikut serta memeriahkan. ” Tanpa kerja keras dari semua pihak acara ini tidak akan sukses,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua PWI Bangkalan, Jimhur Saros mengatakan sangat bangga dan terkesan sekali atas terselanggaranya acara yang bisa menghadirkan ribuan umat muslim dari berbagai daerah.

“Saya berterimakasih sekali kepada semua pihak khususnya GP Ansor yang telah bekerja sama dengan PWI untuk menggelar rangkaian perayaan HPN ini,” tuturnya.

Mengingat Kabupaten Bangkalan mempunyai julukan kota dzikir dan sholawat ia berencana akan membuat acara bernuansa Islami ini secara rutin. “Kita harus terus membuat acara seperti ini secara rutin untuk bangkalan yang lebih agamis,” pungkasnya.

Link Banner

Agus, Mata Bangkalan

 

Link Banner
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jejak Ulama

Tasawuf

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional