Menu

Peringati Hari Anak Nasional, KKN Kel. 54 UTM 2018 Gelar Lomba Mewarnai Anak

  Dibaca : 155 kali
Peringati Hari Anak Nasional, KKN Kel. 54 UTM 2018 Gelar Lomba Mewarnai Anak
Foto bersama KKN Kel. 54 UTM Bangkalan dengan guru TK Tunas Bangsa dan para pemenang Lomba Mewarnai Anak. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSAMPANG-Sebagai ungkapan syukur, peserta KKN Kelompok 54 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) 2018 mengadakan Lomba Mewarnai Anak. Kegiatan yang bekerja sama dengan TK Tunas Bangsa Sampang tersebut merupakan salah satu program kerja yang digelar sekaligus untuk memperingati Hari Anak Nasional 2018.

Sebagaimana diketahui, Hari Anak Nasional jatuh pada hari Senin (23/07) kemarin. Sedangkan Lomba Mewarnai Anak oleh KKN Kelompok 54 UTM Bangkalan digelar hari ini, Selasa (24/07/2018).

Informasi yang diterima MataMaduraNews.com, lomba tersebut diikuti sebanyak 80 murid Playgrup dan TK Tunas Bangsa Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Sampang. Tujuan lomba menurut Koordinator Desa (Kordes) Moh Supriyanto, yaitu untuk mengasah kreativitas anak-anak dalam mewarnai.

”Lomba mewarnai ini kita lakukan, selain untuk mengasah kreativitas anak dalam mewarnai, juga sebagai metode pembelajaran yang paling sederhana yang dapat diterapkan pada murid-murid Plygroup atau TK seperti mengenal gambar dan warna,” imbuhnya.

Lomba Mewarnai Anak itu, sambung Supriyanto, berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Pelaksanaananya dibagi menjadi tiga ruangan kelas dengan masing-masing kelas diisi oleh murid dari kelas Playgroup, TK A dan TK B.

Setelah semua berkumpul di dalam ruang masing-masing, para peserta KKN Kelompok 54 UTM dibantu guru membagikan selembaran kertas yang sudah terdapat pola gambar.  Tidak lupa, peserta KKN juga menyiapkan hadiah bagi para pemenang juara satu, dua dan tiga dari masing-masing kelas.

”Saya sangat senang dan berharap dengan adanya kegiatan lomba  mewarnai yang diadakan oleh peserta KKN Kelompok 54 Universitas Trunojoyo Madura ini mampu mendorong semangat belajar anak-anak didik kami,” tutur Ali Nizar selaku Ketua Yayasan TK Tunas Bangsa Pangongsean, Sampang.

Ali Nizar berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pangongsean, khususnya bagi murid-murid TK Tunas Bangsa dan teruntuk Kelompok KKN 54 Universitas Trunojoyo Madura.

”Dan tidak lupa kami mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak bangsa yang ada di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Kirom, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional