Menu

Peringati Harlah, FoSSEI Komisariat Madura Kampanyekan ‘Berani Halal’

  Dibaca : 207 kali
Peringati Harlah, FoSSEI Komisariat Madura Kampanyekan ‘Berani Halal’
KAMPANYE BERANI HALAL: Halal Run di CFD Arek Lancor Pamekasan oleh FoSSEI Komisariat Madura. (Foto K. Madani/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Memperingati hari lahirnya Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI), Komisariat Madura menggelar Kampanye Ekonomi Syariah dengan tagline ‘Berani Halal’, Minggu (13/05/2018). Peserta terdiri dari mahasiwa Ekonomi Syariah di 5 kampus di Madura, yaitu IAIN Madura, UTM Bangkalan, STAIS Bangkalan, STAI Al Khairot Pamekasan, dan STAINATA Sampang.

Koordinator FoSSEI Komisariat Madura, Khoirul Kirom mengatakan, agenda tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan ekonomi syariah dan deklarasi masyarakat berani halal. Gerakan itu adalah gerakan serentak nasional yang diadakan di 12 provinsi di Indonesia.

“Gerakan ini ada di 12 provinsi, sedangkan di Jawa Timur ada di 3 kota atau kabupaten. Ada di Jember, Probolinggo, dan Madura tepatnya di CFD Arek Lancor Pamekasan ini,” katanya, Minggu (13/05/2018).

Ditambahkan, Kampanye Berani Halal juga bertujuan untuk mengajak lapisan masyarakat tentang pentingnya gaya hidup halal. “Baik dari cara berperilaku, mengkonsumsi makanan, bahkan menabung uangpun di bank syariah,” ujar Kirom.

Acara tersebut ditutup dengan aksi teatrikal Tarik Tambang. Terlihat adegan saling tarik menarik antara Aktor Halal dan Aktor Haram yang dimenangkan oleh kelompok barisan Halal.

“Makna dari teatrikal ini sebenarnya bermakna bahwa kita mendukung dan berkewajiban untuk berani hidup halal,” jelas Kirom, Komsat asal IAIN Madura.

K. Madani, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional