Menu

Peringati HUT RI Ke-74, Yayasan Mambaul Ulum Gapura Gelar Upacara dan Lomba Tata Boga

Peringati HUT RI Ke-74, Yayasan Mambaul Ulum Gapura Gelar Upacara dan Lomba Tata Boga
KHIDMAT: Suasana Upacara HUT RI Ke-74 di halaman MA Mambaul Ulum Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Sumenep, Sabtu (17/08/2019) pagi. (Foto Asnodi for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Yayasan Mambaul Ulum Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74, Sabtu (17/08/2019).

Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI tersebut dilaksanakan di halaman Madrasah Aliyah (MA) Mambaul Ulum Gapura Barat pada pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Inspektur Upacara Bendera, K. Fathol Haliq, M.Si dalam sambutannya menegaskan, semangat juang harus ditanamkan ke setiap hati dan pikiran siswa-siswi guna meneruskan perjuangngan para pahlawan bangsa.

“Semangat kemerdekaan tidak hanya diucapkan, akan tetapi harus dirasakan, diaplikasikan dengan perbuatan,” pesannya.

Sementara itu, Restu Mulyadi sebagai anggota Paskibraka mengaku sangat senang dan bangga terpilih dan menjadi bagian untuk mengibarkan bendera pada upacara tersebut.

“Meskipun ini di sekolah sendiri, namun menyisakan kesan yang berbeda dari upacara sebelumnya (yang digelar tiap Senin, red). Saya sangat senang sekali,” ujar Restu.

Upacara Bendera 17 Agustus di Mambaul Ulum itu berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh siswa dan para guru dari jenjang RA, MI, MTs., hingga MA, juga pengurus Yayasan.

Para petugas upacara mayoritas terdiri dari perempuan, kecuali dua anggota Paskibra dan posisi inspektur upacara yang diisi langsung oleh Ketua Komite Yayasan Mambaul Ulum.

Bahkan, yang jadi komandan upacara juga seorang siswi bernama Lovifatul Arifia, yang masih duduk di kelas 3 MTs.

Lomba Tata Boga Mambaul Ulum Gapura

UNIK & KREATIF: Sejumlah kreasi masakan para siswa untuk lomba Tata Boga Mambaul Ulum yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74. (Foto Asnodi for Mata Madura)

Tak heran jika Kepala MA Mambaul Ulum, Kunti Imaniyah, S.Pd.I mengaku senang atas terlaksananya Upacara 17 Agustus tersebut. Sebab, siswa-siswi di lembaga pendidikan itu tanpak sangat antusias mengikuti upacara.

“Saya berharap anak-anak mampu meneladani semangat para pejuang dan berprestasi untuk bangsa,” ungkapnya.

Selain upacara, dalam momentum HUT RI Ke-74 ini Mambaul Ulum juga mengadakan lomba Tata Boga dari tingkat MI-MA. Ajang tersebut, kata Kunti, sengaja digelar untuk memicu kreativitas siswa dalam merayakan hari kemerdekaan.

“Temanya kemerdekaan, dan hasilnya sungguh unik-unik dan kreatif. Sekali lagi saya bangga dengan siswa-siswa yang sangat antusias merayakan momentum kemerdekaan ini,” pungkas Kunti.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional