Peringati HUT RI, Ribuan Warga Gili Anyar Kamal Ikut Jalan Sehat

Jajaran Pemdes Gili Anyar dan panitia acara . (foto, Agus)
Jajaran Pemdes Gili Anyar dan panitia acara.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Guna untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 72, Pemerintah Desa (Pemdes) Gili Anyar, Kamal, Bangkalan mengadakan Jalan Sehat, Minggu (27/08/2017). Kegiatan yang digelar di lapangan desa setempat itu diikuti oleh ribuan peserta yang sangat antusias.

Kepala Desa Gili Anyar Masdali mengatakan, pada bulan Agustus sudah seharusnya mengadakan beberapa kegiatan untuk merayakan hari kemerdekaan. Menurutnya kegiatan itu bisa mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk melawan penjajah.

“Sudah sepantasnya kita wajib untuk menghormati perjauangan para pahlawan untuk memerdekakan bangsa ini,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, perjuangan para pahlawan untuk memerdekaan bangsa Indonesia patut dijadikan teladan. Artinya, sebagai generasi penerus bangsa harus melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu.

“Meskipun perjuangan generasi sekarang tidak perlu berperang. Namun, harus merubah bangsa indonesia menjadi lebih baik lagi. Sehingga bangsa indonesia menjajadi negara adidaya,” Imbuhnya.

Selain untuk memperingati HUT RI lanjutnya, kegiatan jalan sehat tersebut juga sebagai ajang silaturahmi. Sehingga bisa terjalin kekompakan untuk memajukan desa. Dengan demikian, warga memiliki rasa gotong royong untuk membangun desa.

Ada beberapa hadiah yang akan diberikan kepada peserta jalan sehat. Yaitu, berbagai alat tulis, setrika, kipas angin, dan sepeda gunung. “Alhamdullah warga desa gili anyar sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan jalan sehat,” Ucapnya.

Masdali menambahkan, kegiatan peringatan HUT RI tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja. Ia berjanji untuk tahun-tahun berikutnya juga akan digelar kegiatan yang sama.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua panitia atas kerjasamanya dan sama kerjanya. Kami juga ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan ini,” Pungkasnya.

Camat Kamal Ahmad Ahadiyan Hamid (dua dari kanan) saat menghadiri acara jalan sehat
Camat Kamal Ahmad Ahadiyan Hamid (dua dari kanan) saat menghadiri acara jalan sehat

Sementara itu Camat Kamal Ahmad Ahadiyan Hamid mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Desa Gili Anyar untuk memperingati HUT RI. Ia berharap hubungan antar warga semakin harmonis sehingga Program Kerja semakin mudah dijalankan.

“Kami sangat mengapresiasi ragkaian kegiatan yang telah dilaksakan,” Ucapnya.

Selain kegiatan jalan sehat, Panitia juga telah menggelar beberapa kegiatan perlombaan. Diantaranya, bola volly, tarik tambang, lomba burung berkicau, lomba karaoke, tartil qur’an, dan balap karung.

Sedangkan, pada malam hari nanti akan digelar malam inagurasi untuk pemberian hadiah kepada peserta yang telah menjadi juara di berbagai perlombaan. Tak lupa malam inagurasi juga akan diisi dengan hiburan musik.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan