Pilgub Jatim, 135 Ribu Perempuan Bangsa Jadi Mesin Politik Pak Halim

×

Pilgub Jatim, 135 Ribu Perempuan Bangsa Jadi Mesin Politik Pak Halim

Sebarkan artikel ini
Pilgub Jatim, 135 Ribu Perempuan Bangsa Jadi Mesin Politik Pak Halim
Kozanah Hidayati (kiri) dan Ani Maslachah saat jumpa pers. (foto: Samsul, Mata Madura Biro Jatim)
Kozanah Hidayati (kiri) dan Ani Maslachah saat jumpa pers. (foto: Samsul, Mata Madura Biro Jatim)
Kozanah Hidayati (kiri) dan Ani Maslachah saat jumpa pers.
(foto: Samsul, Mata Madura Biro Jatim)

MataMaduraNews.com-JATIM-Dukungan untuk Ketua DPW PKB Jatim, Abd. Halim memenangkan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim datang dari Dewan Pengurus Wilayah Perempuan Bangsa (DPW PB) Jatim. Dalam Pilgub 2018 mendatang, DPW PB Jatim sudah menyiapkan 135 ribu kader perempuan bangsa untuk memenangkan holopis kuntul baris sebutan untuk Pak Halim.

Pernyataan ini disampaikan Ketua  DPW PB Jatim, Ani Maslachah dalam jumpa pers Konsolidasi DPW PB Jatim Menuju Pendeklarasian Pak Halim sebagai Calon Gubernur Jatim 2018-2023, Senin, (27/02/2017) di ruang Fraksi PKB DPRD Jatim.

“Ada 135 ribu pengurus Perempuan Bangsa se Jatim yang akan menjadi mesin politik pemenangan Pak Halim dalam pertarungan di Pilgub Jatim 2018. Karena PB bagian dari badan otonom PKB, maka tugas PB selalu siap melaksakan tugas dan perintah DPW PKB memenangkan Pak Halim dalam Pilgub Jatim. Terutama menguatkan basis dukungan untuk segmen kaum perempuan,” terang Ibu Ani, yang didampingi Khozanah Hidayati, Sekretaris DPW PB Jatim.

Menurut Ibu Ani, sapaan akrabnya, pada Januari 2016, DPW PB Jatim sudah mendeklarasikan dukungan Perempuan Bangsa untuk terus semangat melakukan pemenangan terhadap Pak Halim Holopis Kuntul Baris sebagai Calon Gubernur Jatim dalam Pilgub 2018. Agar Pak Halim dengan tagline lagu holopis lebih popular di masyarakat Jatim, DPW PB Jatim sudah melaksanak Festival Lagu Holpis Kuntul Baris sejak Mei 2016.

“Tujuan festival itu untuk mensosialisasikan Pak Halim sekaligus memasaratkan lagu holopis  menjadi motivasi dalam membangun masyarakat dengan cara gotong royong. Sebab,makna filosofi Holopis Kuntul Baris adalah gotong royong,” terang Ibu Ani yang juga anggota Komisi C DPRD Jatim, kepada Mata Madura Biro Jatim.

Selain itu, DPW PB Jatim juga mengadakan lomba Senam Holopis di setiap Kabupaten/Kota. Pemenang lomba senam itu, akan tampil pada bulan Juni 2017 ketika Pak Halim Deklarasi maju Pilgub Jatim 2018.

Karena itu, demi mensukseskan pemenangan Pilgub Jatim,  DPW PB Jatim sedang membentuk RPH (Relawan Penggerak Holopis) yang berbasis Guru, Guru Ngaji, Pelaku UMKM dan Kader Penggerak TPS. Para relawan itu,katanya, akan ditempat di tiap TPS sebanyak 5 orang.

“Selain background guru, PB juga banyak yang berlatar belakang pelaku UMKM. Kita tidak akan kesulitan merekrut relawan dibidang itu. Dari 70.000 TPS se Jatim akan ada 5 Kader Penggerak Holopis di tiap TPS,” pungkasnya.

Samsul, Mata Madura Biro Jatim

KPU Bangkalan