Pilgub Jatim, Cak Sadad Masuk Bursa Pendamping Khofifah

Gambar Pasangan Khofifah-Cak Sadad yang lagi viral di Medsos
Gambar Pasangan Khofifah-Cak Sadad yang lagi viral di Medsos.

MataMaduraNews.com-SUMENEP-Gelar Pemilihan Gubernur Jatim masih setahun lagi. Namun, nama-nama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jatim mulai bertebaran di medsos dan banner di jalan-jalan.

Selain Bacagub Syaifullah Yusuf (Wagub Jatim) yang ramai karena bakal diusung PKB. Ada nama Khofifah Indar Parawansa yang kini menjabat Mensos. Saat menghadiri JJS di Sumenep, Sabtu (29/7/2017), Khofifah secara tegas menyatakan keinginannya untuk maju kembali di Pilgub Jatim 2018.

“Sejumlah parpol sudah menyatakan siap. Pada saatnya akan kami sampaikan kepada publik parpol pengusung. Intinya, chek sound sudah. Tinggal menunggu waktu yang tepat mengumumkan. Temen-temen kok tanya itu terus. Saya sedang kosentrasi menyelesaikan  program PKH,” terang Khofifah kepada sejumlah wartawan usai mengikuti JJS bersama Anak Yatim yang digelar Radar Madura Jawa Pos, bertempat di Halaman Pemkab Sumenep.

Saat Khofifah jalan-jalan santai (JJS) yang didampingi isteri Bupati Sumenep, Nurfitriana Busyro, ada sejumlah warga yang mencegat Khofifah. Warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sumenep (AMS) ini, menyatakan dukungan agar Khofifah Memimpin Jatim.

Banner AMS sebegai bentuk dukungan ke Khofifah. Foto for Mata Madura
Banner AMS sebegai bentuk dukungan ke Khofifah.
Foto for Mata Madura

“Kami dari elemen AMS siap mendukung Ibu Khofifah Maju di Pilkada Jatim,” teriak salah satu orator AMS sambil berfoto dengan Ibu Khofifah di tengah jalan.

Apa respon Khofifah? ” Terimakasih..terimakasih. Saya tidak menyangka respon masyarakat Sumenep,” ucapnya sambil tersenyum.

Sehari sebelum Khofifah tiba di Sumenep, di dunia medsos, seperti facebook dan grup WhatsApp, viral gambar pasangan Khofifah-Cak Sadad (Anwar Sadad, Red.).

Di akun FB Hambali Rasidi, tertulis gambar dan nama pasangan Khofifah-Cak Sadad Menuju Jatim Sejahtera.

“Salah satu putra terbaik Madura, kelahiran Bangkalan yang dibesarkan di Ponpes Sidogiri, Pasuruan. Orang kepecayaan Pak Prabowo Subianto di zona Jatim. Tiga Periode Anggota DPRD Jatim. Dia Anwar Sadad, ” tulisnya dengan gambar Khofifah-Cak Sadad.

Karuan, status fb tersebut, mengundang banyak respon. Dalam tempo sekian jam, yang menyatakan like lebih seratus. Dan yang memberi komentar  sahut sahutan. Mereka rata-rata, kolega Anwar Sadad yang bertebaran di Jatim, seperti: Gersik, Mojokerto, Tuban, Surabaya, Jember dan Madura, yang menyatakan dukungan.

Apa respon Anwar Sadad? Saat dihubungi MataMaduraNews.com via telpon, Sadad-panggilan akrabnya-hanya tertawa.

“Maaf, saya tidak bisa komen. Itu hak teman-teman yang mensandingkan nama saya dengan Ibu Khofifah. Saya juga menerima pertanyaan serupa dari sejumlah wartawan di Surabaya,” jelas Sekjen DPD Gerindra Jatim ini.

Nama Anwar Sadad sebagai Bacawagub memang sudah ramai diberitakan oleh sejumlah media cetak dan media online di Jatim. Hal ini muncul pasca Raker di Malang atas aspirasi DPC-DPC Gerindra se Jatim yang merekomendasikan nama Edy Soeprayitno (Ketua DPD Gerindra Jatim) dan Anwar Sadad (Sekjen DPD Gerindra Jatim) sebagai Bacawagub dari Gerindra.

Anwar, Mata Madura

Tinggalkan Balasan