Menu

Pilkada Pamekasan, Demokrat Usung Ismail atau K Farid

  Dibaca : 154 kali
Pilkada Pamekasan, Demokrat Usung Ismail atau K Farid
Link Banner

MataMaduraNews.Com, PAMEKASAN – DPC Partai Demokrat Pamekasan akhirnya memilih Ismail dan K Fariduddin Thamim, dua kader terbaiknya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Pamekasan yang bakal digelar Juni 2018.

”Kader Demokrat itu banyak. Mungkin yang layak nanti seperti Ismail dan K Fariduddin Thamim,” terang Ketua DPC Partai Demokrat, Hemanto, Kamis (18/08) kepada MataMaduraNews.com.

Kendati demikian, sebagai syarat rekomendasi partai untuk menunjuk calon yang bakal diusung partai, Herman menyebut dua syarat. Pertama, elektabilitas survei figur bagus dan meyakinkan. Kedua, keputusan DPP Partai Demokrat.

Untuk mendapat tiket sebagai pengusung Cabup dan Cawabup, harus berkoalisi dengan partai lain. Demokrat akan berkoalisi dengan siapa? “Koalisi masih belum menyatakan sikap. Pada prinsipnya, kalau dari kader kami atau calon dari demokrat nanti elektabilitasnya bagus pasti akan banyak partai-partai yang bakal merapat,” sambung Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Bagaimana jika ada calon dari luar kader Demokrat? “Secara pribadi saya welcome saja. Siapapun yang mau berangkat dari Demokrat silahkan. Asal memenuhi dua syarat di atas,” tuturnya.

Bagaimana respon Ismail? “Saya mengalir saja, Mas,” jawab Ketua I Komisi DPRD Pamekasan singkat kepada MataMaduraNews.com.

Sedangkan K Fariduddin Thamim tidak bisa memberi jawaban karena berulangkali dihubungi tidak tersambung. (sdq/ham)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional